FESTIVAL NASYID STMIK NUSA MANDIRI SUKABUMI BERLANGSUNG MERIAH

Reporter : ENDANG SUMARDI

Kepala Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Taufik Hidayatulloh, M.Kom. menjelaskan, Nasyid menjadi salah satu aliran musik yang banyak digandrungi oleh para remaja di Indonesia, termasuk di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Dijelaskan pula, kemajuan minat remaja dalam berkarya melalui Nasyid ini, menginspirasi STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, untuk memfasilitasi para remaja dalam berkompetisi di bidang Nasyid, yang dikemas dalam Festival Nasyid Ramadhan Tahun 1438 Hijriyah.

Selain itu juga dijelaskan, Festival Nasyid yang berlangsung tanggal 13 Juni 2017, di Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Jalan Veteran 2 Nomor 20A Kota Sukabumi ini, diikuti oleh 10 grup Nasyid, yang berasal dari daerah Sukabumi, Cianjur dan Bogor, memperebutkan Uang Pembinaan dan Trophy Walikota Sukabumi, serta dinilai oleh dewan juri, yang dikenal sebagai aktifis Nasyid Sukabumi, yakni Muhammad Nurman Istiqomah dan Adam Zulfikar.

Acara tersebut berlangsung meriah, karena diisi penampilan terbaik dari para peserta. Selain itu, juga kehadiran Bintang Tamu, Gojali dan penampilan Muhammad Norman Istiqomah serta pengumuman dan evaluasi dari dewan juri, menambah kemeriahan acara tersebut. Adapun para juara Festival Nasyid Ramadhan Tahun 1438 Hijriyah ini, yakni juara pertama Nurakifa Voice, juara kedua Melodia Voice, dan juara ketiga Annisa Voice. Kepala Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi mengatakan, para juara Festival Nasyid Ramadhan Tahun 1438 Hijriyah tersebut, sesuai dengan akumulasi nilai yang diberikan oleh dewan juri, serta tidak ada intervensi dari pihak manapun.

Dikatakan pula, selain menyelenggarakan kegiatan Festival Nasyid Ramadhan Tahun 1438 Hijriyah, STMIK Nusa Mandiri Sukabumi juga menyelenggarakan berbagai kegiatan, diantaranya Bazar Entrepreneur Ramadhan Nusa Mandiri serta Nuansa Ramadhan Dalam Indahnya Berbagi dan Pengabdian Kepada Masyarakat, berupa pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa, yang dirangkai dalam acara Semarak Ramadhan Tahun 1438 Hijriyah.

Disamping itu juga dikatakan, dilaksanakannya berbagai kegiatan tersebut, dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan Tahun 1438 Hijriyah. Selanjutnya dikatakan, bahwa berbagai kegiatan tersebut, khususnya Festival Nasyid akan senantiasa diselenggarakan secara rutin setiap tahun, tepatnya pada setiap Bulan Ramadhan. Maksud dan tujuannya, selain untuk memeriahkan dan menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan, juga untuk membangkitkan dan menambah semangat para aktivis musik Nasyid, dalam melakukan syiar Islam melalui media seni, serta dapat melahirkan generasi muda yang mencintai seni Islami.