SEGENAP WARGA MASYARAKAT KOTA SUKABUMI AGAR MENJAGA KONDUSIFITAS WILAYAH KOTA SUKABUMI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Ketua Umum DP MUI (Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia) Kota Sukabumi, Prof. Dr. K.H. Dedi Ismatullah Machdi, S.H., M.Hum., mengimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, agar senantiasa berupaya optimal menjaga dan memelihara kondusifitas wilayah Kota Sukabumi, yakni aman, tertib, tenteram, nyaman dan damai. Sebab hal tersebut merupakan tugas dan tanggungjawab semua pihak, yakni pemerintah dan warga masyarakat.

Himbauan Ketua Umum DP MUI Kota Sukabumi tersebut, disampaikan pada acara Halal Bil Halal Idul Fitri Tahun 1438 Hijriyah, yang diselenggarakan MUI Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 7 Juli 2017, di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, dengan mengambil tema, Mewujudkan Muslim yang Muttaqin dan Kota Sukabumi yang Rahmatan Lil Alamin. Hadir pada kesempatan tersebut, Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Mohammad Mahfud As’at, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si., serta para Alim Ulama, Umaro, Tokoh Masyarakat dan Pengurus Ormas Islam se Kota Sukabumi.

Ketua Umum DP MUI Kota Sukabumi mengharapkan, kondusifitas di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi pun, agar senantiasa dijaga dan ditingkatkan. Karena keadaan yang kurang baik, dapat mengakibatkan terganggunya pelayanan kepada warga masyarakat. Oleh karenanya, kondusifitas wilayah Kota Sukabumi dan di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi ini, harus senantiasa dijaga sekaligus ditingkatkan oleh semua pihak, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan dalam mencapai visi dan misi Kota Sukabumi.

Selain itu, Ketua Umum DP MUI Kota Sukabumi juga mengharapkan, para pemimpin di Kota Sukabumi dengan umatnya harus senantiasa bersatu padu,  sehingga menjadi salah satu ikatan yang sangat kuat, khususnya dalam menjaga kondusifitas wilayah Kota Sukabumi, serta persaudaraan antar umat beragama, termasuk dalam upaya meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat.

Ketua Umum DP MUI Kota Sukabumi menjelaskan, segenap umat Islam di seluruh dunia, baru selesai melaksanakan Ibadah Puasa Bulan Ramadhan Tahun 1438 Hijriyah dan kembali ke kefitriannya. Berkaitan dengan hal tersebut, berbagai amal ibadah dan kebaikan yang dilakukan selama Bulan Ramadan, agar senantiasa dijaga sekaligus ditingkatkan di luar Bulan Ramadan, untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat.