WAKIL WALIKOTA SUKABUMI MELEPAS KEBERANGKATAN 258 ORANG JAMAAH CALHAJ KOTA SUKABUMI TAHUN 2017

Reporter : ENDANG SUMARDI

Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., hari Kamis, 27 Juli 2017, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, secara resmi melepas keberangkatan 258 orang Jamaah Calhaj (Calon Haji) Kota Sukabumi Tahun 2017. Dalam sambutannya, Wakil Walikota Sukabumi mengharapkan kepada seluruh Jamaah Calhaj Kota Sukabumi harus bersyukur, karena tidak semua umat Islam Kota Sukabumi, dapat berangkat memenuhi panggilan Alloh ke Tanah Suci Mekah AL-Mukaromah, untuk melaksanakan ibadah haji.

Selanjutnya Wakil Walikota Sukabumi meminta kepada seluruh Jamaah Calhaj Kota Sukabumi, agar senantiasa menjaga kesehatan dan stamina serta niat dan sikap, supaya dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik dan sempurna, serta dapat kembali ke Kota Sukabumi dengan selamat, dengan menyandang gelar haji mabrur. Sebab dengan hal tersebut, apabila ada masalah dan kendala dalam pelaksanaan ibadah haji, Alloh akan memberikan jalan keluarnya yang terbaik, sehingga dapat segera diatasi dan ditangani dengan baik.

Selain itu, apabila ada masalah dan kendata kesehatan dan stamina serta dalam pelaksanaan rangkaian ibadah haji, agar segera melakukan konsultasi dengan petugas kesehatan dan Ketua Rombongannya masing-masing. Yang tidak kalah penting, seluruh Jamaah Calhaj Kota Sukabumi, agar mendoakan keluarganya masing-masing serta warga masyarakat dan Pemerintah Kota Sukabumi, supaya visi Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin dapat segera terwujud dengan baik, sesuai dengan harapan semua pihak.

Sementara Kepala Kantor Kemenag (Kementerian Agama) Kota Sukabumi, Drs. H. Cholid Mawargi, M.Ag. menjelaskan, keberangkatan Jamaah Calhaj Kota Sukabumi menuju tanah suci Mekah AL-Mukaromah ini, bergabung dalam Kloter 2 Gelombang 1 Jakarta-Bekasi. Dijelaskan pula, dari jumlah 258 orang Jamaah Calhaj Kota Sukabumi ini, diantaranya sebanyak 29 orang PNS (Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. Adapun usia tertua, Ibu Ojah, berusia 86 tahun, dan usia termuda, Eneng Andini Novianti, berusia 21 tahun.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Kota Sukabumi, unsur Forkopimda Kota Sukabumi, para Asisten Daerah dan Staf Ahli Walikota Sukabumi, para Kepala OPD, Ketua Pengadilan Agama Kota Sukabumi, para Camat dan Lurah, Ketua MUI Kota Sukabumi, Ketua Baznas Kota Sukabumi, para sesepuh, alim ulama, tokoh masyarakat dan pemuda, serta para keluarga Jamaah Calhaj dan para tamu undangan lainnya.