SELURUH ASN DI KOTA SUKABUMI AGAR BERUPAYA OPTIMAL MEMBERIKAN PELAYANAN PUBLIK

Reporter : ENDANG SUMARDI

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., meminta sekaligus menginstruksikan kepada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik, agar senantiasa berupaya optimal memberikan pelayanan publik, sesuai dengan prosedur serta peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, Walikota Sukabumi juga menandaskan, pihaknya beserta aparat instansi terkait lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, tidak akan segan-segan menindak secara tegas terhadap setiap ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, yang melakukan penyimpangan dalam memberikan pelayanan publik kepada warga masyarakat Kota Sukabumi, atau tidak sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan Walikota Sukabumi, saat memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi Diklat (Pendidian dan Pelatihan) Pelayanan Publik bagi Aparatur pada SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan Unit Kerja Penyelenggara Pelayanan Publik di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 3 Agustus 2017, di Hotel Maxone Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi menjelaskan, dilaksanakannya Diklat Pelayanan Publik bagi Aparatur pada SKPD dan Unit Kerja Penyelenggara Pelayanan Publik di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi ini, untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta pemahaman dan keterampilan para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya yang berkaitan dengan berbagai hal dan upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Sukabumi, salah satunya dengan meningkatkan kualitas dan kompetensi ASN dalam bidang pelayanan publik.

Dijelaskan pula, ASN atau birokrasi pemerintah yang semakin melayani dan memberikan kepuasan kepada publik, dapat merubah kultur warga masyarakat menjadi lebih baik. Karena warga masyarakat akan menyesuaikan diri dengan prosedur serta peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Terlebih apabila aturan tersebut sangat berpihak serta memberi kemudahan dan kepuasan kepada warga masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik KemenPAN-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) RI, unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, para Kepala SKPD, para Camat dan Lurah, serta para tamu undangan lainnya.