KOTA SUKABUMI MASUK PERINGKAT 8 KOTA DI INDONESIA DALAM KESIAPAN MENGIMPLEMENTASIKAN SMART CITY

Reporter : ENDANG SUMARDI

Kota Sukabumi masuk peringkat 8 kota di Indonesia dalam kesiapan mengimplementasikan Smart City, serta sebagai kota pertama Telkom Modern City di Indonesia yang sudah 100 persen Fiber Optik di seluruh wilayah Kota Sukabumi. Hal tersebut dapat mempermudah pelayanan internet serta menjadi sebuah keuntungan bagi warga masyarakat dan Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya dalam mewujudkan Smart City atau Kota Cerdas, dalam memberi sekaligus meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat dengan baik dan optimal, karena berbagai program dan produk pelayanan bisa di akses dengan baik dan mudah oleh warga masyarakat.

Demikian disampaikan Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., saat memberi sambutan sekaligus meresmikan Telkom Modern City Sukabumi, tepatnya tanggal 4 Agustus 2017. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi, Drs. Sukarman, M.Pd., jajaran PT Telkom Sukabumi dan para tamu undangan lainnya.

Pada bagian lain sambutannya, Walikota Sukabumi menyatakan merasa bangga dan puas, atas masuknya Kota Sukabumi di peringkat 8 kota di Indonesia dalam kesiapan mengimplementasi Smart City, serta sebagai kota pertama Telkom Modern City di Indonesia yang sudah 100 persen Fiber Optik di seluruh wilayah Kota Sukabumi. Sebab Fiber Optik bisa sampai ke rumah-rumah penduduk Kota Sukabumi, sehingga pelayanan dalam Bidang IT (Informasi dan Teknologi) menjadi lebih mudah diakses oleh segenap lapisan warga masyarakat.

Dikatakannya, Smart City bukan dinilai dari kotanya yang cerdas, tapi lebih dititikberatkan pada kecerdasan dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat dalam berbagai bidang, atau dengan kata lain, pemerintah memberi pelayanan dengan baik dan benar, serta mudah diakses oleh warga masyarakat. Dikatakan pula, keberhasilan Kota Sukabumi  masuk peringkat 8 kota di Indonesia dalam kesiapan mengimplementasi Smart City, serta sebagai kota pertama Telkom Modern City di Indonesia yang sudah 100 persen Fiber Optik ini, merupakan keberhasilan semua pihak, khususnya Diskominfo Kota Sukabumi dan PT Telkom Sukabumi.

Untuk itu, Walikota Sukabumi atas nama pribadi dan Kepala Daerah serta pemerintah dan segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh jajaran Diskominfo Kota Sukabumi dan PT Telkom Sukabumi, yang telah berupaya optimal melakukan perencanaan dan melaksanakan berbagai program dan kegiatan dengan baik dan benar, sehingga Kota Sukabumi masuk peringkat 8 kota di Indonesia dalam kesiapan mengimplementasi Smart City, serta sebagai kota pertama Telkom Modern City di Indonesia yang sudah 100 persen Fiber Optik.