NUSA MANDIRI ADVENTURE 2017 SUKSES MENGJAK PESERTA BERPETUALANG DI ALAM BEBAS

Reporter : ENDANG SUMARDI

Lintas Alam menjadi salah satu olahraga yang banyak digandrungi oleh para remaja putra dan puteri di Indonesia, termasuk di wilayah Kota Sukabumi dan sekitarnya. Hal tersebut merupakan salah satu kemajuan dan peningkatan minat para remaja, untuk lebih banyak mengetahui keindahan alam yang ada di wilayah Kota Sukabumi dan sekitarnya.

Untuk menginspirasi para Pecinta Alam tersebut, STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) Nusa Mandiri Sukabumi bekerjasama dengan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), memfasilitasi para remaja untuk berkompetisi dalam bidang olahraga tersebut, yang dikemas dalam Nusa Mandiri Adventure 2017, tepatnya pada tanggal 6 Agustus 2017, dengan mengambil rute, yakni start dari Lapangan Gede Pangrango Kabupaten Sukabumi dan finish di Halaman Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Jalan Veteran II Nomor 20A Kota Sukabumi.

Seperti dikatakan Kepala Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Taufik Hidayatulloh, M.Kom., dilaksanakannya Lomba Lintas Alam ini, sebagai rangkaian acara menyambut Dies Natalis Ke 16 STMIK Nusa Mandiri Sukabumi Tahun 2017, serta sebagai salah satu wujud nyata apresiasi STMIK Nusa Mandiri Sukabumi terhadap para remaja di Kota Sukabumi dan sekitarnya, terutama yang memiliki kecintaan dan semangat untuk bersaing dalam bidang olahraga lintas alam.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Nusa Mandiri Adventure 2017, Alawi menjelaskan, para peserta yang tergabung dalam puluhan grup dari wilayah Kota Sukabumi dan sekitarnya ini, sangat antusias menelusuri rute yang ditentukan oleh jajaran panitia penyelenggara, dengan pemandangan alam dan pegunungan yang indah dan asri.

Sedangkan para juara Nusa Mandiri Adventure 2017 ini, antara lain juara pertama Victory 2, juara kedua Red Adventure, dan juara ketiga Kabut Kilat, serta juara kategori yel-yel terbaik Victory 1, juara Kostum Terbaik Maung Bodas, dan juara Gambar Terbaik Kabut Kilat. Para juara tersebut, sesuai dengan akumulasi nilai yang diberikan oleh dewan juri, serta tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Untuk itu, Ketua Panitia Penyelenggara Nusa Mandiri Adventure 2017, mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para juara dan seluruh peserta Nusa Mandiri Adventure 2017, seraya mengharapkan, agar dapat lebih menjaga lingkungan dan menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap lingkungan dan alam, khususnya di Kota Sukabumi dan sekitarnya.

Dalam pada itu, sejumlah peserta mengharapkan, agar kegiatan Nusa Mandiri Adventure ini dapat dilaksanakan kembali pada tahun-tahun berikutnya, karena sangat menarik dan sukses mengajak peserta berpetualang di alam bebas. Disamping itu, juga untuk menjadikan STMIK Nusa Mandiri Sukabumi menjadi salah satu fasilitator bagi para remaja di Kota Sukabumi dan sekitarnya, khususnya yang mencintai olahraga lintas alam.