KODIM 0607 KOTA SUKABUMI MEMPERBAIKI IRIGASI DAN SALURAN AIR DI WILAYAH KOTA SUKABUMI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Untuk mengantisipasi dampak kekeringan dan memenuhi kebutuhan air area persawahan warga masyarakat Kota Sukabumi, Kodim (Komando Distrik Militer) 0607 Kota Sukabumi, memperbaiki irigasi dan saluran air di wilayah Kota Sukabumi, diantaranya di wilayah Kelurahan Baros Kecamatan Baros, Kelurahan Cibeureum Hilir Kecamatan Cibeureum dan Kelurahan Lembursitu Kecamatan Lembursitu.

Dandim (Komandan Distrik Militer) 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Mohammad Mahfud As’at, S.IP. mengatakan, dilaksanakannya perbaikan irigasi dan saluran air di wilayah Kota Sukabumi tersebut, sebagai salah satu upaya pendampingan TNI kepada para petani di Kota Sukabumi, untuk menjaga sekaligus meningkatkan ketahanan pangan di Kota Sukabumi. Dikatakan pula, dilaksanakannya perbaikan irigasi dan saluran air di wilayah Kota Sukabumi tersebut, sesuai dengan permintaan warga masyarakat khususnya para petani di wilayah tersebut, kepada pihak Kodim 0607 Kota Sukabumi.

Menyinggung stok beras khususnya di Kota Sukabumi, seperti dijelaskan Dandim 0607 Kota Sukabumi, hingga saat ini masih tergolong aman, termasuk untuk seluruh wilayah Indonesia, serta tidak perlu mengekspor beras dari luar negeri. Bahkan Menteri Pertanian RI pun menjamin, bahwa stok beras di Indonesia hingga saat ini masih aman. Dijelaskan pula, pihak Kodim 0607 Kota Sukabumi, selain menggalakkan penanaman padi kepada para petani di Kota Sukabumi, juga menggalakan penanaman jagung, diantaranya di wilayah Kecamatan Baros.

Sementara Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., atas nama pribadi dan Kepala Daerah serta pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi khususnya para petani, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kodim 0607 Kota Sukabumi, yang telah memperbaiki irigasi dan saluran air di wilayah Kota Sukabumi, diantaranya di wilayah Kelurahan Baros Kecamatan Baros, Kelurahan Cibeureum Hilir Kecamatan Cibeureum dan Kelurahan Lembursitu Kecamatan Lembursitu. Diharapkannya, dengan telah diperbaikinya irigasi dan saluran air tersebut, dapat mengantisipasi dan menangani dampak kekeringan serta dapat memenuhi kebutuhan air area persawahan warga masyarakat, khususnya di wilayah tersebut.