PRESIDEN RI MELAKSANAKAN SHOLAT IDUL ADHA TAHUN 1438 HIJRIYAH DI KOTA SUKABUMI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Negara, Hj. Iriana Joko Widodo, beserta para Menteri, Staf Kepresidenan RI, Anggota DPR RI, Gubernur Jawa Barat dan Unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Propinsi Jawa Barat, serta Walikota Sukabumi, Wakil Walikota Sukabumi, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Unsur Forkopimda Kota Sukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK serta Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kota Sukabumi, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Sesepuh, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Wanita dan Pemuda, serta puluhan ribu umat Islam lainnya Kota Sukabumi, melaksanakan Sholat Idul Adha Tahun 1438 Hijriyah di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 1 September 2017. Adapun yang bertindak sebagai Iman, yakni K.H. Mahfud Ghozali, serta Khotib, Ketua Umum MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Sukabumi, Prof. Dr. K.H. Dedi Ismatullah Machdi, S.H., M.Hum.

Dalam sambutannya, Presiden RI menjelaskan, pembangunan Jalan Tol Bocimi (Bogor – Ciawi – Sukabumi) ditargetkan selesai pada tahun 2019 yang akan datang. Untuk itu, Presiden RI senantiasa melakukan pemantauan secara rutin terhadap pembangunan jalan tersebut, supaya pada tahun 2019 yang akan datang bisa terealisasi dan digunakan oleh warga masyarakat.

Selain itu juga dijelaskan, Kereta jurusan Sukabumi – Bogor ritna akan ditambah, serta Kereta jurusan Sukabumi – Cianjur akan diteruskan dari Cianjur sampai ke ka Bandung, dan Lintasan Kereta jurusan Sukabumi – Bogor akan dibangun 2 track atau 2 lintasan. Selanjutnya dijelaskan, di wilayah Sukabumi akan diwangun Bandar Udara, namun masalah lokasinya belum dapat dipastikan, karena masih dikaji dan dipertimbangkan.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, Presiden RI beserta rombongan, langsung menuju Halaman Masjid Agung Kota Sukabumi, yakni menyerahkan Hewan Qurban Sapi Limosin yang beratnya 1,4 ton, kepada Panitia Hewan Qurban Masjid Agung Kota Sukabumi, untuk disembelih dan dagingnya dibagikan kepada warga masyarakat Kota Sukabumi. Disamping itu, juga menyerahkan Sembako (Sembilan Bahan Pokok) dan Hewan Qurban Sapi, kepada warga masyarakat RW 01 Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, dan kepada warga masyarakat RW 05 Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, masing-masing 1.000 paket Sembako dan satu ekar Sapi.