KOTA SUKABUMI MENDAPAT SEJUMLAH PENGHARGAAN DARI PEMERINTAH PROPINSI JAWA BARAT

Reporter : ENDANG SUMARDI

Kota Sukabumi mendapat sejumlah penghargaan dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat, diantaranya Penghargaan IP2KB (Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor) Tahun 2017, dan Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yakni Inovasi CETEK (Cukup E-KTP dan Kartu Keluarga) Pelayanan Kesehatan Gratis bagi warga masyarakat Kota Sukabumi di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Almulk Kota Sukabumi, serta Pemerintah Kota Sukabumi mendapat satu unit kendaraan bermotor roda 4, sebagai reward dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, untuk digunakan sebagai penunjang pelayanan kepada warga masyarakat ke arah yang lebih baik lagi.

Selain itu, juga Kepala Bidang P2PL (Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Lulis Delawati, mendapat penghargaan sebagai juara pertama PNS (Pegawai Negeri Sipil) Berprestasi Tahun 2017 Tingkat Propinsi Jawa Barat, yang memliki inovasi dan program karya cipta kategori Jabatan Struktural Eselon III Tingkat Pemerintah Kabupaten dan Kota Tahun 2017. Selanjutnya salah seorang warga masyarakat Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Ai Samsiah, mendapat penghargaan sebagai Kader Penggerak Taat Pajak Terbaik IP2KB Tahun 2017.

Adapun Penghargaan IP2KB Tahun 2017 dan Penghargaan Inovasi CETEK Pelayanan Kesehatan Gratis bagi warga masyarakat Kota Sukabumi di RSUD Almulk Kota Sukabumi serta satu unit kendaraan bermotor tersebut, diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si., kepada Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., dan kepada para penerima penghargaan lainnya, tepatnya tanggal 6 September 2017, di Gedung Sate Bandung.

Usai menerima penghargaan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi mengucap syukur alhamdulillah, serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh aparat di lingkungan Pemerintah kota Sukabumi, yang telah ber-upaya optimal dan bekerja dengan baik melayani warga masyarakat Kota Sukabumi.

Selain itu juga kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, yang telah berupaya optimal membantu sekaligus menyukseskan berbagai program yang digulirkan dan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi, termasuk dalam membayar pajak kendaraan bermotor, sehingga Kota Sukabumi mendapat Penghargaan IP2KB Tahun 2017, dan sejumlah penghargaan lainnya dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat.

Diharapkannya, upaya optimal dan kerja yang baik dari seluruh aparat di lingkungan Pemerintah kota Sukabumi, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat Kota Sukabumi, serta upaya optimal dan bantuan dari segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi dalam merealisasikan dan menyukseskan berbagai program yang digulirkan dan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi ini, agar senantiasa ditingkatkan dan dikembangkan, supaya Kota Sukabumi dapat lebih maju dan lebih baik lagi dalam berbagai bidang.