SEBANYAK 258 JAMAAH HAJI ASAL KOTA SUKABUMI SUDAH KEMBALI KE KOTA SUKABUMI DENGAN SELAMAT

Reporter : ENDANG SUMARDI

Sebanyak 258 jamaah haji asal Kota Sukabumi yang tergabung dalam Kloter 2 Gelombang 1 Jakarta-Bekasi, sudah kembali ke Kota Sukabumi dengan selamat, tepatnya tanggal 8 September 2017, serta diterima secara resmi oleh Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., bertempat di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. Sedangkan kedatangannya dari Tanah Suci Mekkah Al Mukarromah, dijemput dan diterima secara resmi oleh Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., di Jakarta.

Dalam sambutannya, Walikota Sukabumi atas nama pribadi dan keluarga, serta pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi, mengucapkan selamat atas kedatangan dan kepulangan para jamaah haji asal Kota Sukabumi ini, yang telah menunaikan ibadah rukun Islam yang ke lima ke Tanah Suci Mekkah Al Mukarromah, dalam keadaan sehat dan selamat, seraya mengharapkan, agar para jamaah haji tersebut menjadi haji yang mabrur, serta menjadi teladan bagi warga masyarakat Kota Sukabumi.

Selain itu juga diharapkan, dengan telah datang dan pulangnya para jamaah haji tersebut, selain dapat menambah jumlah haji di Kota Sukabumi, juga dapat memberikan daya ungkit terhadap upaya pencapaian Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi, Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2013-2018, yakni Dengan Iman dan Taqwa, Mewujudkan Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin.

Walikota Sukabumi menjelaskan, jumlah jamaah haji di Kota Sukabumi, dalam setiap tahunnya senantiasa bertambah. Hal tersebut menandakan, bahwa perekonomian dan kesejahteraan, serta keimanan dan ketaqwaan umat Islam di Kota Sukabumi ini, dalam setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Sementara Kepala Kantor Kemenag (Kementerian Agama) Kota Sukabumi, Drs. H. Cholid Mawargi, M.Ag. menjelaskan, seluruh jamaah haji asal Kota Sukabumi ini, dalam menempuh perjalanan pulang ke tanah air, tidak mengalami kendala yang berarti, serta berjalan dengan lancar dan aman, sesuai dengan harapan semua pihak, baik pemerintah maupun warga masyarakat, khususnya para jamaah haji serta seluruh keluarga dan saudaranya.

Dijelaskannya, dari 258 jamaah haji asal Kota Sukabumi ini, ada satu orang yang sakit, dan mendapat perawatan secara intensif di RSI (Rumah Sakit Islam) Assyifa Kota Sukabumi. Untuk itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Sukabumi mengharapkan dan memohon do’a kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, agar jamaah haji tersebut dapat segera sembuh dan sehat, serta dapat segera kembali ke rumahnya dan berkumpul dengan seluruh keluarganya.