SPLU DAPAT MEMUDAHKAN WARGA MASYARAKAT UNTUK MENDAPATKAN ALIRAN LISTRIK

Reporter : ENDANG SUMARDI

SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum), dapat memudahkan warga masyarakat, untuk mendapatkan aliran listrik. Selain itu, juga untuk menghindari adanya kasus pencurian listrik, yang dapat membahayakan warga masyarakat. Demikian disampaikan Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., saat meresmikan SPLU milik PT PLN Area Sukabumi Kota, tepatnya di Jalan Ir. H. Juanda Kota Sukabumi, tanggal 10 September 2017.

Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M., perwakilan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, Manajer PT PLN Area Sukabumi Kota, Zaenal Arifin beserta jajarannya, dan sejumlah pedagang yang berjualan di Jalan Ir. H. Juanda Kota Sukabumi.

Selain itu, Walikota Sukabumi atas nama pribadi dan Kepala Daerah serta pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi, menyambut baik sekaligus mengucapkan terima kasih kepada pihak PT PLN Area Sukabumi Kota, yang sudah membangun fasilitas umum SPLU di Jalan Ir. H. Juanda Kota Sukabumi ini. Sebab dengan dibangunnya fasilitas umum ini, dapat memudahkan warga masyarakat khususnya para pedagang di Jalan Ir. H. Juanda Kota Sukabumi, untuk mendapatkan aliran listrik.

Namun demikian, Walikota Sukabumi meminta kepada pihak PT PLN Area Sukabumi Kota, agar senantiasa melakukan pemantauan dan pengawasan secara rutin terhadap SPLU ini. Maksud dan tujuannya, supaya penggunaan SPLU ini sesuai dengan peruntukan dan kebutuhan, sekaligus untuk menghindari adanya kerusakan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, serta adanya berbagai hal yang tidak diinginkan oleh semua pihak.

Disamping itu, Walilota Sukabumi juga meminta kepada segenap lapisan warga masyarakat khususnya para pedagang di Jalan Ir. H. Juanda Kota Sukabumi, agar turut serta menjaga dan menggunakan fasilitas umum SPLU ini dengan sebaik-baiknya, supaya keberadaannya dapat tahan lama dan dapat memberikan manfaat kepada semua pihak.

Sementara Manajer PT PLN Area Sukabumi Kota, Zaenal Arifin menjelaskan, SPLU ini mengadopsi sistem prabayar. Untuk itu, bagi setiap warga masyarakat yang akan menggunakan SPLU ini, harus mengisi Pulsa kWh Meter, dengan membeli Token Listrik melalui Payment Point Online Bank, ATM, Minimarket atau yang lainnya, dengan menyebutkan ID Pelanggan atau Nomor kWh Meter yang ada di SPLU yang akan digunakan.