SENANTIASA BERKOMITMEN MEWUJUDKAN VISI WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA SUKABUMI TAHUN 2013-2018

Reporter : ENDANG SUMARDI

Seperti ditandaskan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M., bahwa Pemerintah Kota Sukabumi dan DPRD Kota Sukabumi, senantiasa berkomitmen dan berupaya optimal mewujudkan Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2013-2018, yakni Dengan Iman dan Taqwa Mewujudkan Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin. Penandasan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi Manasik Umroh Pemerintah Kota Sukabumi Tahun 2017, tepatnya tanggal 4 November 2017, di Ruangan Pertemuan Setda Kota Sukabumi. Hadir dalam kesempatan tersebut, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, para Pembimbing Manasik Umroh, dan para tamu undangan lainnya.

Adapun salah satu upaya untuk mewujudkan Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi tersebut, diantaranya dengan secara rutin memberangkatkan sebanyak 30 orang perwakilan dari berbagai unsur, yang terdiri dari Anggota DPRD, Aparat Kepolisian, TNI, Kejaksaan Negeri, Kantor Kemenag (Kementerian Agama), PNS, RW dan RT, serta Pemuda, TP PKK, DWP (Dharma Wanita Persatuan), LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), Insan Pers dan yang lainnya, untuk melaksanakan Ibadah Umroh ke Tanah Suci Mekkah Al Mukarromah. Dijelaskannya, ke 30 orang perwakilan dari berbagai unsur tersebut, menurut rencana akan diberangkatkan dan dilepas secara resmi oleh Walikota Sukabumi, yakni pada hari Senin, 13 November 2017, bertempat di Balai Kota Sukabumi.

Sedangkan maksud dan tujuan dilaksanakannya Bimbingan Manasik Umroh ini, untuk menambah pengetahuan dan wawasan, tentang tata cara pelaksanaan Ibadah Umroh, yang sesuai dengan Syariat Islam, termasuk proses perjalanan Ibadah Umroh, dengan mempersiapkan diri, baik fisik maupun non fisik, serta pemahaman tentang tata cara pelaksanaan Ibadah Umroh yang sesuai dengan Syariat Islam. Dengan demikian, para Jamaah Umroh ini, dapat menunaikan Ibadah Umroh dengan baik dan benar, sesuai dengan ketentuan Syariat Islam, serta dapat mengerjakan seluruh syarat Ibadah Umroh dengan sempurna.

Untuk itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, menghimbau kepada seluruh Jamaah Umroh Pemerintah Kota Sukabumi Tahun 2017, agar senantiasa berupaya optimal meningkatkan kesadaran, tanggungjawab dan integritas yang tinggi, serta senantiasa berpikir positif, saling mengingatkan dan menasehati, termasuk menghargai perbedaan dan toleransi, serta manjadi duta Pemerintah Kota Sukabumi yang amar maruf nahi munkar.