WALIKOTA SUKABUMI MENYERAHKAN PENGHARGAAN KEPADA SEJUMLAH PUSKESMAS

Reporter : ENDANG SUMARDI

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., menyerahkan penghargaan kepada sejumlah Puskesmas di Kota Sukabumi. Antara lain kepada Puskesmas Sukabumi sebagai FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2017, sebagai Puskesmas dengan tema team work terbaik dalam pelaksanaan kampanye Imunisasi MR di Kota Sukabumi Tahun 2017, dan sebagai Puskesmas dengan kinerja terbaik dalam pelaksanaan POPM Kecacingan di Kota Sukabumi Tahun 2017.

Selanjutnya kepada Puskesmas Karang Tengah sebagai Puskesmas dengan team work terbaik dalam pelaksanaan POPM Kecacingan di Kota Sukabumi Tahun 2017, Puskesmas Limus Nunggal sebagai Puskesmas dengan tema team work terbaik dalam pelaksanaan kampanye Imunisasi MR di Kota Sukabumi Tahun 2017, Puskesmas Cikundul sebagai Puskesmas dengan akselerasi terbaik dalam kampanye Imunisasi MR di Kota Sukabumi Tahun 2017, dan Puskesmas Cipelang sebagai Puskesmas dengan kinerja terbaik dalam pelaksanaan kampanye Imunisasi MR di Kota Sukabumi Tahun 2017.

Kemudian kepada RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi sebagai peringkat ke 2 tingkat nasional institusi yang berjasa dalam pembangunan bidang kesehatan, kepada RSUD Gratis AL-Mulk Kota Sukabumi sebagai Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional melalui program CETEK (Cukup e-KTP dan Kartu Keluarga), serta kepada Keluruhan Gunung Parang sebagai Kelurahan dengan AJB (Angka Bebas Jentik) tertinggi di Kota Sukabumi Tahun 2017.

Selain itu juga kepada dr. Lulis Delawati sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) Teladan Tingkat Jawa Barat Tahun 2017, dr. Irma Agristina, M.H.Kes. sebagai peserta Diklatpim (Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan) III Tingkat Jawa Barat Tahun 2017, dan Ade Muslich, AMK. sebagai Koordinator Imunisasi MR di Kota Sukabumi Tahun 2017. Disamping itu, juga  kepada Dokcil putera dan puteri, KKR SMP putera dan puteri, KKR SMA putera dan puteri, serta kepada Pembina SD Negeri Baros 3, Dian Herdiansyah, SMP Negeri 3, Ema Rohimah, dan SMK Negeri 1, Dewi Ernawati.

Penghargaan tersebut diserahkan pada Upacara Peringatan Ke 53 HKN (Hari Kesehatan Nasional) Tahun 2017 Tingkat Kota Sukabumi, hari Senin, 13 November 2017, di Halaman Apel Setda Kota Sukabumi. Adapun yang bertindak selaku Pembina Upacara, Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., Perwira Upacara, AKP Nisa Tresna Purwati, S.Pd., M.Pd., dan Pemimpin Upacara, IPDA Gutomo, S.H., dari Rumah Sakit Bhayangkara Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Pembaca Naskah Pancasila, Pembina Upacara, Pembaca Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Kepala UPT Puskesmas Pabuaran, dr. Eri D. Pambudi, Pembaca Naskah Panca Prasetya Korpri, Kepala UPT Puskesmas Tipar, dr. Maya Aprilia, Pengibar Bendera, Kepala UPT Puskesmas Cikundul, dr. Fetty Lies, Kepala UPT Puskesmas Cipelang, dr. Tri Betawihanta, dan Kepala UPT Puskesmas Limus Nunggal, dr. Arief Budiman, Pembaca Doa, Kasubbag Perencanaan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Asep Supriadi, AMKG., SKM., dan Satuan Musik, Marching Band Gema Swara Korpri Kota Sukabumi.