PEMERINTAH KOTA SUKABUMI MELAUNCHING PERPUSTAKAAN DIGITAL

Reporter : ENDANG SUMARDI

Dalam rangka upaya meningkatkan minat dan budaya baca warga masyarakat, Pemerintah Kota Sukabumi melaunching Gerakan Sukabumi Peduli Pendidikan melalui Perpustakaan Digital, tepatnya tanggal 24 November 2017, di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Iwa Karniwa, S.E., A.K., M.M., C.A., PIA., Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si., para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, para alim ulama dan para tokoh pendidikan, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Iwa Karniwa, S.E., A.K., M.M., C.A., PIA. menandaskan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas dilaunchingnya Perpustakaan Digital di Kota Sukabumi ini, karena dapat mempermudah warga masyarakat dalam mengakses berbagai buku yang dibutuhkan. Selain itu, juga banyak manfaatnya yang akan diperoleh dari Perpustakaan Digital ini, salah satunya para guru dapat membuat tulisan yang bisa di save di Perpustakaan Digital ini, sehingga dapat membantu persyaratan para guru dalam kenaikan pangkat. Yang tidak kalah penting, warga masyarakat juga bisa dengan mudah membaca berbagai buku yang dibutuhkan, sehingga dapat meningkatkan minat dan budaya baca warga masyarakat di Jawa Barat, khususnya di Kota Sukabumi.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si. menjelaskan. Perpustakaan Digital ini merupakan hibah dari salah satu Yayasan di Jakarta. Untuk itu, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada Yayasan tersebut, yang telah menghibahkan Perpustakaan Digital ini kepada Pemerintah Kota Sukabumi. Karena Perpustakaan Digital ini sangat positif dan besar manfaatnya, baik bagi Pemerintah Kota Sukabumi maupun bagi warga masyarakat Kota Sukabumi dan sekitarnya, khususnya dalam upaya meningkatkan minat dan budaya baca warga masyarakat Kota Sukabumi dan sekitanya. Sebab dengan adanya Perpustakaan Digital ini, warga masyarakat Kota Sukabumi dan sekitarnya, bisa dengan mudah mengakses berbagai buku yang dibutuhkan, tanpa mengenal tempat dan waktu, melalui berbagai perangkat teknologi, salah satunya hand phone.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi meluncurkan sebuah buku berjudul Komunikasi Interpersonal Pimpinan, yang isinya merangkum cara berkomunikasi yang baik dan yang lainnya, sebagai salah satu bentuk dan wujud nyata kepedulian Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, untuk meningkatkan minat dan budaya baca warga masyarakat Kota Sukabumi dan sekitarnya. Diharapkannya, buku tersebut dapat bermanfaat bagi warga masyarakat Kota Sukabumi dan sekitarnya, khususnya dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam melakukan komunikasi yang baik dan yang lainnya.