PEMERINTAH KOTA SUKABUMI MEMBERI BANTUAN SARANA OLAHRAGA KEPADA SLB A BUDI NURANI KOTA SUKABUMI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi melalui Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, memberi bantuan sarana olahraga berupa Meja Tenis dan Bola Sepak khusus bagi Penyandang Tuna Netra, kepada SLB (Sekolah Luar Biasa) A Budi Nurani Kota Sukabumi. Bantuan tersebut diserahkan Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., didampingi Kepala Disporapar Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si., kepada Pengurus Yayasan Budi Nurani Kota Sukabumi, Drs. H. Tatang Asep Mukharam, M.Pd., tepatnya tanggal 6 Desember 2017, di SLB A Budi Nurani Kota Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi mengatakan merasa terharu sekaligus merasa bangga, kepada para pelajar SLB A Budi Nurani Kota Sukabumi, karena dengan berbagai kekurangan dan keterbatasan fisik, dapat berkarya dan berprestasi dalam berbagai bidang, termasuk dalam bidang olahraga. Diharapkannya, dengan diberikannya bantuan sarana olahraga tersebut, dapat meningkatkan kebugaran dan kesehatan serta dapat meningkatkan prestasi para pelajar SLB A Budi Nurani Kota Sukabumi, khususnya dalam bidang olahraga Tenis Meja dan Sepak Bola. Selain itu, Wakil Walikota Sukabumi juga menjelaskan, Pemerintah Kota Sukabumi, pada tahun 2018 mendatang akan memberi bantuan Kursi Roda Sport, dan biaya untuk pembangunan Mushola SLB A Budi Nurani Kota Sukabumi yang saat ini sedang berjalan.

Sementara Pengurus Yayasan Budi Nurani Kota Sukabumi, Drs. H. Tatang Asep Mukharam, M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya kepada Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi serta kepada Kepala Disporapar Kota Sukabumi, yang telah memberi bantuan sarana olahraga tersebut. Sebab sarana olahraga tersebut sangat besar manfaatnya bagi para pelajar SLB A Budi Nurani Kota Sukabumi, khususnya dalam meningkatkan aktifitas dan prestasi olahraga Tenis Meja dan Sepak Bola.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi berkesempatan mencoba main Tenis Meja dengan salah seorang pelajar SLB A Budi Nurani Kota Sukabumi, serta meninjau Ruangan Siaran dan Sarana Radio Komunitas, yang dikelola oleh para pelajar SLB A Budi Nurani Kota Sukabumi.