WAKIL WALIKOTA SUKABUMI MENYERAHKAN PAKAIAN KEPADA PARA PETUGAS LAPANGAN DLH KOTA SUKABUMI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., menyerahkan Pakaian Lapangan kepada para Petugas Lapangan DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Sukabumi, yang terdiri dari Bidang Pelayanan Kebersihan, Bidang Penataan Taman dan Kerusakan Lingkungan, UPT TPA (Unit Pelaksana Teknis Tempat Pembuangan Akhir) Sampah, Pemakam dan IPLT (Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja), tepatnya tanggal 6 Desember 2017, di DLH Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. kepada para Petugas Lapangan DLH Kota Sukabumi, yang telah bekerja keras tanpa kenal lelah dan waktu, untuk senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan wilayah Kota Sukabumi, sehingga Kota Sukabumi berhasil meraih kembali Piala Adipura kategori Kota Sedang Tahun 2017, dari Kementerian LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan) RI.

Adapun salah satu bentuk nyata penghargaan dari Pemerintah Kota Sukabumi, yakni seluruh Petugas Lapangan DLH Kota Sukabumi, diikutsertakan dalam Asuransi Kecelakaan Kerja. Maksud dan tujuannya, supaya seluruh Petugas Lapangan DLH Kota Sukabumi, benar-benar terjamin serta dapat melaksanakan tugas pekerjaannya dengan baik dan optimal.

Selain itu, Wakil Walikota Sukabumi juga menghimbau kepada seluruh Petugas Lapangan DLH Kota Sukabumi, agar memiliki dokumen kependudukan, seperti E-KTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik), KK (Kartu Keluarga) dan Akte Kelahiran. Sebab dokumen kependudukan tersebut sangat penting dimiliki oleh setiap warga masyarakat, untuk memenuhi keperluan dalam berbagai bidang.

Sedangkan kepada Petugas Lapangan DLH Kota Sukabumi yang mempunyai anak usia sekolah, anaknya harus dan diwajibkan sekolah. Karena tidak ada alasan lagi anak tidak sekolah, sebab berbagai program bantuan pendikan sudah digulirkan oleh pemerintah. Bahkan bagi anak dari keluarga yang tidak mampu, pemerintah sudah menggulirkan bantuan, mulai dari biaya transport sampai dengan keperluan sekolah, dengan catatan harus memiliki SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) dari instansi terkait.

Demikian pula dalam bidang kesehatan, Pemerintah Kota Sukabumi sudah mengratiskan biaya pengobatan kesehatan dan rawat inap di RSUD AL-Mulk Kota Sukabumi, bagi warga masyarakat Kota Sukabumi, melalui Program CETEK (Cukup E-KTP dan Kartu Keluarga).