AMIK BSI SUKABUMI MENYELENGGARAKAN SEMINAR WAJIB KARIR

Reporter : ENDANG SUMARDI

AMIK BSI (Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika) Sukabumi, menyelenggarakan Seminar Wajib Karir bagi Mahasiswa Semester 3 Jurusan Komputerisasi Akuntansi yang mendapat Mata Kuliah Character Building, tepatnya tanggal 7 Desember 2017, mulai pukul 13.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB, bertempat di Ruang 201 AMIK BSI Sukabumi, dengan mengangkat tema, Kenali Lebih Jauh Karir Impianmu.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya seminar tersebut, menurut Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi, Denny Pribadi, M.Kom., untuk lebih jauh mengenali karir impian Mahasiswa AMIK BSI Sukabumi. Selain itu, juga untuk merealisasikan agenda tahunan AMIK BSI Sukabumi dan Program Kerja BCC (BSI Career Center). Seminar tersebut dibuka secara resmi oleh Penanggung Jawab BCC Sukabumi, Desi Susilawati, S.Kom., dilanjutkan pemaparan materi oleh Nara Sumber, Angga Pradya, S.Kom.

Dalam sambutannya, Penanggung Jawab BCC Sukabumi, Desi Susilawati, S.Kom. menjelaskan, BCC Sukabumi memiliki banyak program kerja, salah satunya Seminar Wajib Karir untuk Mahasiswa AMIK BSI Sukabumi, yang maksud dan tujuannya untuk lebih mengenali karir impian Mahasiswa AMIK BSI Sukabumi. Diharapkannya, dengan dilaksanakannya seminar ini, seluruh Mahasiswa AMIK BSI Sukabumi dapat mengenali dan fokus terhadap karir impiannya, sehingga seluruh Mahasiswa AMIK BSI Sukabumi sudah dapat merencanakan karir impiannya mulai dari sekarang.

Sementara Nara Sumber, Angga Pradya, S.Kom. memaparkan beberapa langkah untuk mengenali karir impian dari Mahasiswa AMIK BSI Sukabumi, diantaranya mengenali bakat sendiri, merencakan karir mulai dari sekarang dan fokus terhadap tujuan. Disamping itu, juga memaparkan poin kriteria, apabila sudah mendapatkan karir impian. Diantaranya karyawan mencari arah kemana tren dan perusahaan bergerak; karyawan melakukan apa saja yang diperintahkan atasan dan melakukan apa yang sudah dirumuskan perusahaan; karyawan cenderung menghindari risiko di kantor agar tidak dipecat, dimarahi atau mendapat surat peringatan. Selanjutnya karyawan biasanya harus memiliki keahlian khusus, sehingga disebut dengan specialist; karyawan mendapatkan bayaran atas perannya dalam perusahaan; karyawan pasti selalu menghitung hari hingga hari libur tiba; karyawan menghargai pekerjaan yang tetap; dan karyawan harus mematuhi aturan.

Pada akhir pemaparannya, Nara Sumber manandaskan, jadilah berlian dimanapun kalian berada yang bermakna, karena dimanapun kalian berada harus menjadi yang terbaik dan paling bersinar, dengan memberi manfaat untuk orang lain.