PORKOTA SUKABUMI KE 7 TAHUN 2017 DIIKUTI OLEH 854 ORANG DARI 7 KECAMATAN SE KOTA SUKABUMI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Porkota (Pekan Olah Raga Kota) Sukabumi Ke 7 Tahun 2017, diikuti oleh 854 orang dari 7 kecamatan se Kota Sukabumi, yang terdiri dari 721 Atlet, 77 Pelatih serta 56 Manager dan Official. Demikian disampaikan Kepala Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si., pada Upacara Pembukaan Porkota tersebut, hari Selasa, 12 Desember 2017, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

Dijelaskannya, Porkota yang berlangsung selama 3 hari tepatnya dari tanggal 12 sampai dengan 14 Desember 2017 ini, mempertandingkan 8 Cabor (Cabang Olahraga). Antara lain  Atletik di Stadion Suryakencana dan Lapangan Merdeka, Bola Voli di Lapangan Merdeka, Bulu Tangkis di GOR (Gelanggang Olah Raga) SMK Negeri 1 Kota Sukabumi, Tenis Lapang di Lapangan Tenis Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Pencak Silat di GOR Suryakencana, Tenis Meja di GOR Rengganis, Catur di Ruangan Pertemuan Disporapar Kota Sukabumi, dan Senam di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. Namun khusus untuk Cabor Bulu Tangkis sudah dilaksanakan pada tanggal 8 sampai dengan 9 Desember 2017, karena Cabor tersebut harus mengikuti babak kualifikasi Porda (Pekan Olahraga Daerah) Jawa Barat.

Dijelaskan pula, para peserta Porkota ini, akan memperebutkan sebanyak 224 Medali, yang terdiri dari 72 Medali Emas, 72 Medali Perak dan 81 Medali Perunggu, serta Piagam Penghargaan. Sedangkan kontingen peraih Medali Emas terbanyak, akan ditetapkan sebagai Juara Umum Porkota Sukabumi Ke 7 Tahun 2017.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Disporapar Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi beserta seluruh jajararan Pemerintah Kota Sukabumi, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Sukabumi dan semua pihak yang telah membantu baik berupa moril maupun materil, sehingga Porkota Sukabumi Ke 7 Tahun 2017 ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Adapun rangkaian Upacara Pembukaan Porkota tersebut, diawali Defile Peserta, dengan Komandan Defile, Kepala Seksi Pemberdayaan Olahraga Disporapar Kota Sukabumi, Mohamad Zaelani, S.Pd., Penyalaan Obor Porkota oleh 2 Atlet Nasional, yakni Atlet Hockey, Rega Armando dan Atlet Kempo, Rizkita, Pengibaran Bendera Porkota oleh 6 Atlet, Janji Wasit oleh Sopian, dan Janji Atlet oleh Ligar Nurlailah, serta diakhiri penampilan kolaborasi olahraga dan seni.