KECAMATAN BAROS MERAIH GELAR JUARA UMUM PORKOTA SUKABUMI KE 7 TAHUN 2017

Reporter : ENDANG SUMARDI

Kecamatan Baros, meraih gelar juara umum Porkota (Pekan Olahraga Kota) Sukabumi Ke 7 Tahun 2017, dengan meraih 8 medali emas, 7 medali perak dan 7 medali perunggu. Sedangkan peringkat kedua, yakni Kecamatan Cibeureum, meraih 7 medali emas, 4 medali perak dan 6 medali perunggu, serta peringkat ketiga Kecamatan Cikole, meraih 5 medali emas, 4 medali perak dan 9 medali perunggu.

Selanjutnya peringkat keempat Kecamatan Lembursitu, meraih 5 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu, peringkat kelima Kecamatan Gunungpuyuh, meraih 4 medali emas, 9 medali perak dan 4 medali perunggu, peringkat keenam Kecamatan Citamiang, meraih 3 medali emas, 3 medali perak dan 7 medali perunggu, serta peringkat ketujuh Kecamatan Warudoyong, meraih 3 medali perak dan 6 medali perunggu.

Porkota Sukabumi Ke 7 Tahun 2017 yang berlangsung selama 5 hari, tepatnya pada tanggal 8 dan 9 serta tanggal 12, 13 dan 14 Desember 2017 ini, dibuka secara resmi pada tanggal 12 Desember 2017, di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, dan ditutup secara resmi pada tanggal 14 Desember 2017, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, oleh Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan instansi terkait, para Camat dan Lurah, Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Sukabumi, para Ketua Organisasi Cabor (Cabang Olahraga), dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Sukabumi menjelaskan, Porkota Sukabumi ini sebagai ajang untuk mempererat sekaligus meningkatkan jalinan silaturahmi dan soliditas warga masyarakat khususnya para atlet di Kota Sukabumi. Selain itu, juga sebagai ajang evaluasi hasil pembinaan olahraga di Kota Sukabumi, sekaligus sebagai ajang persiapan menuju Porda (Pekan Olahraga Daerah) Jawa Barat Tahun 2018, di Kabupaten Bogor.

Sementara Kepala Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si. menjelaskan, Cabor yang dipertandingkan dalam Porkota Sukabumi Ke 7 Tahun 2017 ini, seluruhnya berjumlah 8 Cabor. Antara lain  Atletik, Bola Voli, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, Pencak Silat, Tenis Meja,  Catur dan Senam.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi menyerahkan medali dan piagam penghargaan, kepada para atlet yang berhasil meraih gelar juara, serta Piala Gergilir Porkota Sukabumi, kepada Camat Baros, Dra. Yunita Nusmeri Sitepu, M.M., yang berhasil meraih gelar juara umum Porkota Sukabumi Ke 7 Tahun 2017.