WAKIL WALIKOTA SUKABUMI SECARA RESMI MEMBUKA MTQ KE 38 TINGKAT KOTA SUKABUMI TAHUN 2017

Reporter : ENDANG SUMARDI

Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., hari Senin, 18 Desember 2017, di Kompleks Kampus Politeknik Sukabumi, Jalan Babakan Sirna Nomor 27, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, secara resmi membuka MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) Ke 38 Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017. Acara pembukaan MTQ tersebut, diawali defile kafilah utusan dari 7 kecamatan se Kota Sukabumi, dilanjutkan Pelantikan Koordinator dan Anggota Dewan Hakim, serta penyerahan Piala Bergilir Walikota Sukabumi, dari Camat Gunung Puyuh selaku Juara Umum MTQ Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2016, kepada Wakil Walikota Sukabumi, yang selanjutnya diserahkan kembali kepada Ketua Panitia Penyelenggara, untuk diperebutkan kembali oleh para kafilah.

Hadir pada kesempatan tersebut, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, Unsur FKPD (Forum  Komunikasi  Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Camat dan Lurah, jajaran Pengurus MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Sukabumi, jajaran Pengurus LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kota Sukabumi, jajaran Pengurus TP PKK dan DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kota Sukabumi, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Sukabumi mengharapkan, agar MTQ ini tidak hanya dijadikan agenda rutin tahunan  tanpa  makna, tapi harus  mampu memberikan spirit untuk menumbuhkan sense of religi dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam AL-Quran yang mulia. Selain itu, juga harus dilaksanakan di wilayah kecamatan, dimana Kecamatan Warudoyong akan tercatat dalam sejarah di Kota Sukabumi, sebagai kecamatan pertama yang diberikan  kepercayaan  menjadi  tuan rumah penyelenggaraan MTQ Ke 38 Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017.

Diharapkan pula, syiar MTQ yang dilaksanakan di wilayah kecamatan ini, bisa lebih memompa dan memotivasi seluruh lapisan warga masyarakat, dalam menumbuhkan kecintaan terhadap AL-Quran. Sebab dengan hal tersebut, dapat menumbuhkan keinginan untuk  lebih banyak membaca dan mengkaji serta memahami AL-Quran, dan yang tidak kalah penting, yakni tumbuhnya spirit dan keinginan yang kuat, untuk mengamalkan nilai-nilai dan ajaran AL-Quran, sehingga dapat mewujudkan masyarakat Kota Sukabumi yang cerdas, sehat dan sejahtera dalam bingkai Rahmatan Lil Alamin.

Pada bagian lain sambutannya, Wakil Walikota Sukabumi  mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada semua pihak yang telah membantu terhadap penyelenggaraan MTQ ini, wabil khusus kepada jajaran Civitas Akademika Politeknik Sukabumi, DPU-PRP-KPP (Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan) Kota Sukabumi, serta SDN Gentra Masekdas dan SDN Babakan Sirna, yang telah ikut serta memberikan dukungan, yakni berupa kesediaan untuk dijadikan arena penyelenggaraan MTQ ini.