KEMERIAHAN PROSESI WISUDA STMIK NUSA MANDIRI SUKABUMI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Wisuda merupakan tujuan yang akan dilewati oleh setiap mahasiswa, setelah berjuang melewati masa pendidikan. Rasa haru dan bangga bersatu pada saat pelantikan menjadi seorang sarjana. Seperti halnya di STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) Nusa Mandiri Sukabumi, yang menggelar wisuda ke 10 di Ballroom Pangrango Resort, Selabintana, Sukabumi, tepatnya pada hari Sabtu, 16 Desember 2017. Dalam kesempatan tersebut, STMIK Nusa Mandiri Sukabumi melepas sebanyak 78 sarjana, yang terdiri dari 26 sarjana dari Program Studi Teknik Informatika dan 52 sarjana dari Program Studi Sistem Informasi.

Prosesi wisuda yang disaksikan langsung oleh para orang tua dan wali wisuda ini, dihadiri oleh Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Dr. Subakhi Idris, M.M., serta perwakilan Pengurus Yayasan Indonesia Nusa Mandiri, Ir. Naba Aji Notoseputro, M.Kom. beserta jajarannya.

Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten,  Dr. Subakhi Idris, M.M., mengharapkan kepada para wisudawan yang telah dilantik secara resmi menjadi sarjana, supaya dapat menjadi teladan bagi warga masyarakat luas, serta dapat menyampaikan ilmu pengetahuan yang sudah didapat, agar berguna bagi warga masyarakat.

Sementara perwakilan Pengurus Yayasan Indonesia Nusa Mandiri, Ir. Naba Aji Notoseputro, M.Kom. menjelaskan, wisuda merupakan  tangga menuju kesuksesan dalam menggapai cita-cita. Untuk itu, perwakilan Pengurus Yayasan Indonesia Nusa Mandiri berpesan kepada para wisudawan, agar tidak bosan untuk terus belajar, terutama di bidang teknologi informasi. Dikatakannya, sebagaimana diketahui bersama, bahwa perkembangan dan persaingan di dunia teknologi semakin cepat. Oleh karenanya, bekal ilmu dan kompetensi diri yang cukup, merupakan modal awal dalam bersaing di dunia kerja terutama di bidang ilmu teknologi informasi.

Dalam pada itu, Kepala Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Taufik Hidayatulloh, M.Kom. mengharapkan, semoga seluruh ilmu yang sudah didapatkan oleh para wisudawan dan wisudawati dari STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, bisa digunakan sebaik mungkin, untuk bekal dalam meniti kehidupan yang lebih baik lagi. Disamping itu, Kepala Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi juga mengharapkan kepada para wisudawan dan wisudawati, agar dapat menjaga nama baik seluruh civitas Akademika STMIK Nusa Mandiri Sukabumi.

Acara wisuda STMIK Nusa Mandiri Sukabumi ini, dimeriahkan oleh aksi panggung dari Budi Doremi, sebagai hiburan bagi para wisudawan beserta orang tua dan wali wisuda. Selain itu, juga ditutup dengan pemberian penghargaan dan bea siswa pendidikan, bagi wisudawan yang memiliki IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) tertinggi, yakni Siti Fatimah, wisudawan dari Program Studi Sistem Informasi, dengan nilai IPK 3.78, serta mendapatkan bea siswa pendidikan untuk melanjutkan ke jenjang S2, pada Program Pasca Sarajana STMIK Nusa Mandiri Jakarta hingga selesai.