KECAMATAN GUNUNG PUYUH KEMBALI BERHASIL MERAIH GELAR JUARA UMUM MTQ KE 38 TINGKAT KOTA SUKABUMI TAHUN 2017

Reporter : ENDANG SUMARDI

Kafilah MTQ  (Musabaqoh Tilawatil Quran) Kecamatan Gunung Puyuh, kembali berhasil meraih gelar Juara Umum MTQ Ke 38 Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017, sekaligus sebagai Tuan Rumah MTQ Ke 39 Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2018 mendatang. Dengan demikian, Kafilah MTQ Kecamatan Gunung Puyuh kembali berhasil memboyong Piala Bergilir Walikota Sukabumi, yang diserahkan oleh Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., kepada Camat Gunung Puyuh, Fajar Rajasa, S.STP., M.Si., serta Thropy dan Piagam Penghargaan kepada para juara perorangan, tepatnya pada Acara Penutupan MTQ Ke 38 Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017, tanggal 20 Desember 2017, di Politeknik Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut, PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M., Kepala Bagian Administrasi Kesra (Kesejahteraan Rakyat) Setda Kota Sukabumi, Doktor H. Dede Nurdin, S.IP., M.Ag., Kepala Kantor Kemenag (Kementerian Agama) Kota Sukabumi, Drs. H. Cholid Mawargi, M.Ag., para Camat dan Lurah, jajaran Pengurus MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Sukabumi dan Pengurus LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kota Sukabumi, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. menjelaskan, kegiatan MTQ Ke 38 Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017 ini, merupakan kegiatan MTQ pertama yang diselenggarakan di wilayah kecamatan, yakni di wilayah Kecamatan Warudoyong. Karena kegiatan MTQ Tingkat Kota Sukabumi ini, tidak lagi dilaksanakan di pusat Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya, supaya dapat lebih menyentuh dan lebih dekat lagi dengan warga masyarakat. Dengan demikian, nilai-nilai dan ajaran agama Islam benar-benar dapat diterapkan dan diamalkan oleh warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, yang pada akhirnya dapat menciptakan dan meningkatkan suasana kondusif wilayah Kota Sukabumi, yakni aman, tenteram dan damai, serta terciptanya warga masyarakat dan Pemerintah Kota Sukabumi yang Rahmatan Lil Alamin.

Selain itu, Wakil Walikota Sukabumi  atas nama Kepala Daerah dan Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada semua pihak yang telah membantu terhadap penyelenggaraan MTQ ini, khususnya kepada Pemerintah Kecamatan Warudoyong, Pemerintah Kelurahan Benteng, jajaran Civitas Akademika Politeknik Sukabumi, DPU-PRP-KPP (Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan) Kota Sukabumi, serta SDN Gentra Masekdas dan SDN Babakan Sirna, yang telah ikut serta memberikan dukungan dan kesediaannya dijadikan arena penyelenggaraan MTQ ini.