SEBANYAK 4 BAKAL PASLON WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA SUKABUMI SUDAH MENDAFTAR KE KPU KOTA SUKABUMI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Sebanyak 4 Bakal Paslon (Pasangan Calon) Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi yang akan mengikuti Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kota Sukabumi Periode Tahun 2018-2023, sudah mendaftar ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Sukabumi, tepatnya pada hari terakhir pendaftaran, yakni pada tanggal 10 Januari 2018, didamping oleh Pengurus Parpol (Partai Politik) Pengusung dan Timses (Tim Sukses)-nya, serta relawan dan simpatisannya masing-masing.

Adapun ke 4 Bakal Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi tersebut, terdiri dari Bakal Paslon Mulia (Mulyono dan Ima Slamet) mendaftar pada pukul 10.15 WIB, Bakal Paslon Dermawan (Dedi R. Wilaya dan Hikmat Nuristawan) mendaftar pada pukul 13.00 WIB, Bakal Paslon Faham (Achmad Fahmi dan Andri Setiawan Hamami) mendaftar pada pukul 16.30 WIB, serta Bakal Paslon Ijabah (Insya Alloh Jona Arizona dan Hanafie Zain Barokah) mendaftar pada pukul 21.00 WIB.

Namun kendati kedatangan ke 4 Bakal Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi tersebut ke KPU Kota Sukabumi tidak bersamaan, tapi membuat seluruh Komisioner KPU Kota Sukabumi dan aparat keamanan sibuk, serta ruas jalan Otista tepatnya depan Kantor KPU Kota Sukabumi sempat mengalami kemacetan, karena banyaknya Pengurus Parpol Pengusung dan Timsesnya, serta relawan dan simpatisannya masing-masing, yang turut serta mendampingi pendaftaran ke 4 Bakal Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi tersebut, baik yang menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Ketua KPU Kota Sukabumi, Hamzah, S.Ag. menjelaskan, pihaknya akan segera melakukan verifikasi persyaratan dari ke 4 Bakal Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi tersebut. Apabila masih ada kekurangan persyaratan dari ke 4 Bakal Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi tersebut, harus segera dilengkapi, baik yang berkaitan dengan persyaratan pencalonan maupun yang berkaitan dengan persyaratan calon. Sebab apabila tidak segera dilengkapi, pencalonannya terancam digugurkan.

Dijelaskan pula, setelah selesai mendaftar ke KPU Kota Sukabumi, ke 4 Bakal Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi tersebut, pada tanggal 11 Januari 2018, melakukan medical check-up di RSHS (Rumah Sakit Hasan Sadikin) Bandung, untuk mengetahui kondisi kesehatan dan mendeteksi penyakit dari ke 4 Bakal Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi tersebut. Karena berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, setiap Bakal Paslon Kepala Daerah, harus melakukan medical check-up di Rumah Sakit Type A.