WAKIL WALIKOTA SUKABUMI MENYERAHKAN ALAT BANTU KEPADA PARA PENYANDANG DISABILITAS

Reporter : ENDANG SUMARDI

Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., menyerahkan alat bantu dan kursi roda, kepada para penyandang disabilitas, tepatnya tanggal 19 Januari 2018, di Ruangan Pertemuan Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Lembursitu, Lurah Cikundul, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda, serta para tamu undangan lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi menjelaskan, diserahkannya alat bantu dan kursi roda ini, untuk membantu sekaligus meringankan beban para penyandang disabilitas, khususnya dalam menyediakan alat bantu dan kursi roda. Selain itu, juga untuk menunjang kelancaran dan meningkatkan aktivitas para penyandang disabiltas, dalam menjalani berbagai kehidupannya setiap hari.

Dijelaskan pula, diserahkannya alat bantu dan kursi roda ini, merupakan salah satu wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat manusia, sesuai dengan Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2013-2018, yakni Dengan Iman dan Taqwa Mewujudkan Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin, atau rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta. Diharapkannya, alat bantu dan kursi roda ini, dapat  bermanfaat bagi para penyandang disabiltas, untuk menunjang peningkatan fungsi fisik dan sosial, sekaligus mengurangi ketergantungan para penyandang disabilitas kepada orang lain. Disamping itu, Wakil Walikota Sukabumi juga mengharapkan kepada para penyandang disabilitas, agar senantiasa berupaya optimal dan tetap semangat dalam menjalani berbagai kehidupan setiap hari.

Sementara sejumlah penyandang disabilitas, mengatakan merasa bersyukur dan bahagia, dengan mendapatnya alat bantu dan kursi roda ini. Untuk itu, sejumlah penyandang disabilitas mengucapkan terima kasih khususnya kepada Walikota Sukabumi, yang telah menyerahkan alat bantu dan kursi roda ini. Karena sangat besar menfaatnya bagi para penyandang disabilitas, khususnya dalam menunjang kelancaran dan meningkatkan aktivitas dalam menjalani berbagai kehidupan sehari-hari, karena tidak akan selalu bergantung kepada orang lain. Selain itu, sejumlah penyandang disabilitas memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa, agar alat bantu dan kursi roda yang telah diserahkan oleh Walikota Sukabumi ini, senantiasa dijadikan lumbung amal sholeh, serta mendapat balasan fahala berlipat ganda dari Alloh Azza Wa Jalla.