TP UKS KABUPATEN BANDUNG BARAT MELAKUKAN KUNKER KE TP UKS KOTA SUKABUMI

Reporter : ENDANG SUMARDI

TP UKS (Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah) Kabupaten Bandung Barat, melakukan Kunker (Kunjungan Kerja) ke TP UKS Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 23 Januari 2018. Adapun kedatangan rombongan TP UKS yang dipimpin oleh Kepala Bagian Kesra (Kesejahteraan Rakyat) Setda Kabupaten Bandung Barat, Asep Hidayatulloh, S.Sos., M.M. ini, diterima secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M., sekaligus sebagai Ketua Harian TP UKS Kota Sukabumi, didampingi Kepala Bagian Administrasi Kesra Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Dede Nurdin, S.IP., M.Ag., sebagai Sekretaris TP UKS Kota Sukabumi, bertempat di Operation Room Setda Kota Sukabumi. Hadir dalam kesempatan tersebut, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta instansi dan lembaga terkait, para Kepala Puskesmas dan para tamu undangan lainnya.

Sedangkan maksud dan tujuan dilaksanakannya kunker ini, seperti dijelaskan Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Bandung Barat, Asep Hidayatulloh, S.Sos., M.M., dalam rangka studi banding sekaligus belajar ke Kota Sukabumi, khususnya yang berkaitan dengan Trias dan Program UKS. Karena sekolah-sekolah di Kota Sukabumi, dari mulai TK dan RA hingga SMA, SMK dan MA, banyak yang berhasil meraih prestasi, khususnya dalam LSS (Lomba Sekolah Sehat), baik di Tingkat Propinsi Jawa Barat maupun di Tingkat Nasional.

Dikatakannya, hasil kunker dari Kota Sukabumi ini, akan diterapkan dan dikembangkan secara optimal, khususnya di sekolah-sekolah di Kabupaten Bandung Barat, dari mulai TK dan RA hingga SMA, SMK dan MA, supaya sekolah-sekolah di Kabupaten Bandung Barat berhasil meraih prestasi dalam LSS, seperti sekolah-sekolah di Kota Sukabumi.

Disamping itu, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Bandung Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Sukabumi dan TP UKS Kota Sukabumi, yang telah berkenan menerima kedatangan rombongan TP UKS Kabupaten Bandung Barat, untuk melakukan kunker dan studi banding ke TP UKS Kota Sukabumi.

Sementara Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M., atas nama Walikota Sukabumi dan jajaran Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan selamat datang, seraya memohon maaf yang sebesar-besarnya, apabila dalam penerimaan kedatangan rombongan TP UKS Kabupaten Bandung Barat ini banyak kekurangan dan hal-hal yang kurang berkenan.

Selain itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, juga menyampaikan ekspose, khususnya yang berkaitan dengan program kerja, pengelolaan dan arah kebijakan, termasuk peningkatan dan pengembangan TP UKS Kota, TP UKS Kecamatan, Puskesmas dan UKS di seluruh jenjang persekolahan, dari mulai jenjang TK dan RA hingga jenjang SMA, SMK dan MA.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Bandung Barat, Asep Hidayatulloh, S.Sos., M.M. dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M., saling menyerahkan cindera mata, yakni berupa Plakat Lambang Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dan Lambang Pemerintah Kota Sukabumi.