WALI KOTA SUKABUMI MERESMIKAN LAUNCHING INDONESIA CITY EXPO 2018 DI KOTA TARAKAN

Reporter : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., selaku Wakil Ketua Bidang Informasi, Advokasi dan Hukum APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), Selasa, 6 Februari 2018, di Balroom Hotel Tarakan Plaza Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara, meresmikan Launching Indonesia City Expo (ICE) atau Pekan Promosi Kota-Kota di Indonesia, serta rangkaian kegiatan Rakernas (Rapat Kerja Nasional) APEKSI Tahun 2018, ditandai dengan Pemukulan Gong. Kegiatan tersebut dijadualkan berlangsung selama 5 hari, tepatnya tanggal 25-29 Juli 2018 mendatang, serta akan diikuti oleh 98 Wali Kota se-Indonesia.

Kegiatan launching ini dihadiri oleh 8 Wali Kota dan Wakil Wali Kota se Indonesia, yang terdiri dari Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, S.H., M.H., M.Kn., selaku Ketua APEKSI, Wali Kota Palu beserta isteri, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkal Pinang, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Prabumulih, Wakil Walikota Taksimalaya, Wakil Walikota Tanjung Balai beserta isteri, Wali Kota Solok beserta istreri, dan para Sekretaris Daerah, para Asisten Dareah, para Kepala Bagian Perekonomian, Pembangunan dan Kerjasama Daerah.

Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. menjelaskan, dalam Rakernas APEKSI Tahun 2018 nanti, akan dibahas berbagai masalah dan persoalan yang dihadapi oleh seluruh Pemerintah Kota se-Indonesia, sekaligus dicarikan solusi terbaik untuk menangani dan menyelesaikanya. Sedangkan dalam kegiatan ICE akan ditampilkan berbagai potensi yang dimiliki oleh Pemerintah Kota se-Indonesia, serta tidak menutup kemungkinan akan terjadi transaksi ekonomi. Selain itu, juga akan dilaksanakan Pawai Budaya, Penanaman Pohon, Ladies Programme, Pertunjukan Seni Budaya, Post Tour, City Tour dan Penilaian Stand Terbaik.

Sementara itu, Wali Kota Tarakan, Sofian Raga, menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tarakan, agar menyiapkan diri dan ikut berpartisipasi secara aktif bersama Pemerintah Kota Tarakan, untuk menampilkan produk-produk yang ada di Kota Tarakan dalam kegiatan ICE. Momen tersebut jangan sampai disia-siakan, tapi harus dijadikan kesempatan untuk menampilkan seluruh produk unggulan, supaya dapat dikenal dan dibeli oleh para tamu dan warga masyarakat Kota Tarakan.

Wali Kota Tarakan menjelaskan, dalam kegiatan ICE Tahun 2018, bukan hanya diikuti oleh perwakilan dari Pemerintah Kota se-Indonesia saja, tapi juga oleh para pelaku usaha. Dengan demikian, Kota Tarakan akan menjadi tempat transaksi perdagangan, selama kegiatan ICE Tahun 2018 berlangsung.