ATLET SKATEBOARDING KOTA SUKABUMI BERHASIL MENEMBUS KANCAH INTERNASIONAL

Reporter : ENDANG SUMARDI

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., menerima sekaligus melakukan audiensi dengan salah seorang atlet Skateboarding Kota Sukabumi, Wanda Septiadi Saputra, yang berhasil membawa harum nama Kota Sukabumi dan Indonesia, karena berhasil menembus kancah internasional, yakni di Asian Games 2018. Acara tersebut berlangsung di Rumah Dinas Wakil Walkota Sukabumi, tepatnya tanggal 6 Februari 2018.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Sukabumi mengungkapkan, setelah Wanda Septiadi Saputra dikabarkan masuk Final 10 Besar PROJAM Fest International Open 2018 di Bali, serta berhasil masuk Seleksi Nasional Asian Games 2018, membuat kagum dan bangga semua pihak, baik pemerintah maupun warga masyarakat Kota Sukabumi. Karena Wanda Septiadi Saputra, berhak mewakili Indonesia pada event akbar se Asia tersebut, yang dijadualkan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada pertengahan tahun 2018 ini.

Dijelaskannya, pemuda yang tergabung dalam MST (Merdeka Skateboarding Team Sukabumi) ini, berhasil masuk ke dalam Tim Skateboarding Indonesia, yang di dalamnya dihuni atlet-atlet Skateboarding kenamaan Indonesia, serta sudah malang melintang dalam olahraga tersebut, seperti Pevi Permana dan Gea dari Bandung, Mario Palandeng dan Sanggoe dari Bali, dan yang lainnya.

Sementara Wanda Septiadi Saputra menjelaskan, Seleksi Skateboarding Nasional Asian Games 2018, sudah dilaksanakan pada awal bulan Februari 2018, serta diikuti oleh 50 atlet Skateboarding se Indonesia, dan yang dinyatakan masuk ke dalam Tim Skateboarding Indonesia pada ajang Asian Games 2018 hanya 10 orang.

Selain itu juga dijelaskan, Tim Skateboarding Indonesia, menurut rencana akan melakukan pemusatan latihan di Woodward Camp Amerika Serikat, dalam waktu dekat ini. Selanjutnya Wanda Septiadi Saputra memohon doa kepada segenap aparat pemerintah dan warga masyarakat serta atlet Skateboarding Kota Sukabumi, khususnya kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi serta instansi dan lembaga terkait, agar Tim Skateboard Indonesia dapat menorehkan prestasi terbaik dan membawa harum nama Indonesia pada event akbar se Asia tersebut.