STMIK NUSA MANDIRI SUKABUMI MENJALIN KOMUNIKASI DENGAN ORANG TUA MAHASISWA

Reporter : ENDANG SUMARDI

STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) Nusa Mandiri Sukabumi, kembali menggelar Bincang Kampus bersama Orang Tua dan Wali Mahasiswa, tepatnya pada hari Kamis, 8 Februari 2018, di kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Jalan Veteran II Nomor 20A Kota Sukabumi. Adapun maksud dan tujuannya, menurut Pimpinan Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Taufik Hidayatulloh, M.Kom., sebagai salah satu upaya mempererat jalinan silaturahmi dan komunikasi, antara  STMIK Nusa Mandiri Sukabumi dengan orang tua dan wali mahasiswa, khususnya angkatan tahun 2017. Untuk itu, Pimpinan Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, menghaturkan banyak terima kasih kepada seluruh Orang Tua dan Wali Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, atas kesediaannya menghadiri acara bincang kampus ini, dalam rangka mengenalkan informasi seputar Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, dengan narasumber yang terdiri dari Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Marketing Komunikasi, Karir dan Entrepreneur STMIK Nusa Mandiri Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, para narasumber menyampaikan ulasan tentang sejarah, kurikulum, serta berbagai kegiatan penunjang pengembangan kompetensi mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, bahwa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi memiliki NCC (Nusa Mandiri Career Centre), sebagai lembaga yang memfasilitasi mahasiswa dan alumni STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, dengan stakeholder dan perusahaan, khususnya dalam hal mencari lowongan pekerjaan. Selain itu, STMIK Nusa Mandiri Sukabumi juga memiliki serta NEC (Nusa Mandiri Entrepreneur Centre), sebagai lembaga yang memfasilitasi mahasiswa dan alumni dalam hal kewirausahaan.

Acara yang bertajuk Daya Saing Alumni Nusa Mandiri Dalam Menghadapi Dunia Pekerjaan ini, juga menghadirkan narasumber Iman Sulaiman, S.Kom, sebagai salah seorang alumni STMIK Nusa Mandiri Sukabumi yang sukses, untuk berbagi pengalaman dengan para orang tua dan wali mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi. Dijelaskannya, menjadi mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, menjadi lebih percaya diri dalam menghadapi perkembangan zaman di era teknologi ini. Sebab di STMIK Nusa Mandiri Sukabumi diajarkan berbagai hal, baik teori maupun praktik, untuk membekali seluruh mahasiswanya, supaya dapat menjadi programmer yang handal di kemudian hari.

Dalam suasana yang hangat, para orang tua dan wali mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, sangat antusias dan aktif berinteraksi dengan narasumber, Abidin. Salah seorang orang tua mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi menyambut positif atas diadakannya kegiatan ini. Karena kegiatan ini sangat baik dan positif, sehingga para orang tua dan wali mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, dapat mengetahui berbagai program dan kegiatan serta perkembangan putera-puterinya selama kuliah di STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, seraya mengharapkan, agar acara seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

Sementara Perwakilan STMIK Nusa Mandiri Sukabumi Bidang Akademik, Denny Pribadi, M.Kom. mengharapkan, setelah mengikuti acara ini, para orang tua dan wali mahasiswa tidak ragu atas keputusannya untuk menguliahkan putera-puterinya di STMIK Nusa Mandiri Sukabumi. Disamping itu juga menjelaskan, pihak STMIK Nusa Mandiri Sukabumi akan senantiasa berupaya optimal menjaga kepercayaan para orang tua dan wali mahasiswa, yang telah menguliahkan putera-puterinya di STMIK Nusa Mandiri Sukabumi.