PC NU KOTA SUKABUMI MENYERAHKAN SANTUNAN KEPADA 100 ANAK YATIM PIATU SE KOTA SUKABUMI

Reporter : ENDANG SUMARDI

PC NU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Kota Sukabumi, menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim piatu dari 33 kelurahan yang tersebar di 7 wilayah kecamatan se Kota Sukabumi, tepatnya pada tanggal 11 Februari 2018, di Masjid Agung Kota Sukabumi, dalam rangka memperingati hari lahir ke 92 NU, sekaligus launching KBMT (Koperasi Baitul Mal Watamwil) Niaga Utama, oleh Ketua PC NU Kota Sukabumi, Ahmad Nawawi Sadili. dengan mengambil tema, Dari NU Untuk Negeri, Menjaga Stabilitas Sosial dan Mengawal NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Sedangkan santunan kepada anak yatim piatu tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., dan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si. Selain itu, juga diserahkan 100 Alquran dari Bank Sinarmas Sukabumi kepada PC NU Kota Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M., para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan instansi terkait, Direktur Bank Sinarmas Sukabumi, jajaran PC NU Kota Sukabumi dan seluruh Banom (Badan Otonom) NU, seperti GP Anshor, Fatayat NU, Pagar Nusa, Muslimat NU, Lakkesdam (Lembaga Kajian Pemberdayaan Manusia) NU, IPNU, IPPNU, PMII, para Jamaah NU dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sukabumi menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PC NU Kota Sukabumi, yang telah menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu se Kota Sukabumi dan dilaunchingnya KBMT Niaga Utama NU Kota Sukabumi. Karena dengan dilauchingnya KBMT tersebut, merupakan salah satu jalan untuk menumbuhkan perekonomian warga masyarakat, khususnya warga NU Kota Sukabumi. Untuk itu, Pemerintah Kota Sukabumi siap membantu dan bekerjasama dengan KBMT tersebut.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Yuyun Yuniarti mengharapkan, dengan diserahkannya santunan ini, dapat bermanfaat bagi anak yatim piatu di Kota Sukabumi, serta menjadi berkah sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat, khususnya warga NU Kota Sukabumi. Sedangkan KBMT Niaga Utama NU Kota Sukabumi, merupakan koperasi unit simpan pinjam dan pembiayaan syariah untuk warga masyarakat, khususnya warga NU Kota Sukabumi.