SELURUH ASN AGAR TETAP FOKUS MEMBERI PELAYANAN KEPADA WARGA MASYARAKAT

Reporter : ENDANG SUMARDI

PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., menghimbau kepada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, selama masa kampanye Paslon (Pasangan Calon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2018-2023 yang dimulai tanggal 15 Februari 2018 sampai dengan tanggal 23 Juni 2018 mendatang, agar tetap fokus memberi sekaligus meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi dalam berbagai bidang, sesuai dengan tugas dan fungsi ASN, yakni sebagai abdi masyarakat dan petugas pelayan pubiik.

Untuk itu, bagi para ASN yang bertugas memberi pelayanan dalam bidang pendidikan, harus tetap fokus mendidik para peserta didiknya masing-masing, supaya bisa lebih pintar, memiliki akhlaqul karimah atau akhlak yang baik, serta siap berkompetisi dengan para pelajar dari daerah lain, baik dalam intrakurikuler maupun dalam eksrakurikuler, sekaligus dapat merebut peluang kerja dan berwirausaha, atau rnelanjutkan ke jenjang pendidikan yang iebih tinggi.

Demikian pula bagi para ASN yang bertugas memberi pelayanan dalam bidang kesehatan, juga harus tetap fokus untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan warga masyarakat. melalui pendekatan pencegahan dan pengobatan, serta himbauan kepada segenap lapisan warga masyarakat, untuk senantiasa berupaya optimal bergaya hidup sehat dan bersih. Kemudian bagi institusi pelayanan kesehatan, khususnya Rumah Saklt dan Puskesmas yang ada di wilayah Kota Sukabumi, agar terus memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik, dengan menitikberatkan pada profesionalisme dan sikap yang ramah terhadap para pasien.

Selanjutnya kepada para ASN yang memberi pelayanan perizinan, pelayanan pencatatan sipil, pelayanan dalam peningkatan perekonomian dan peningkatan kesejahteraan warga masyarakat, termasuk aparat wilayah kecamatan dan kelurahan serta seluruh aparat pelayanan publik di Iingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, agar terus fokus bekerja dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) serta bidang masing-masing.  Biarkanlah proses politik yang berlangsung saat ini, berjalan dengan arah dan mekanismenya sendiri.

Selain itu, seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi harus memiliki keyakinan sekaligus berdoa kepada Yang Maha Kuasa, agar pada saatnya nanti warga masyarakat Kota Sukabumi mendapatkan pemimpin daerah yang terbaik, sehingga dapat meningkatkan kemajuan dan prestasi Kota Sukabumi di berbagai bidang, baik di Tingkat Provinsi Jawa Barat maupun di Tingkat Nasional dan Internasional.

Berkaitan dengan hal tersebut, PLT Sekretaris Daerah Kota Sukabumi menghimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat termasuk ASN di Kota Sukabumi, pada masa kampanye yang berlangsung saat ini, dipersilahkan untuk mendalami dan meneliti berbagai program yang ditawarkan, sekaligus menyeleksi rekam jejak serta mendalami kapasitas dan integritas pribadi para Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi masing-masing, untuk dijadikan bahan pertimbangan pada saat pelaksanaan pencoblosan dan pemunguatan suara Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi nanti.