DISKOMINFO KABUPATEN BANGKA MELAKUKAN KUNKER KE DISKOMINFO KOTA SUKABUMI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Diskominfo (Dinas Komunikasi Informatika) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Babel (Bangka Belitung), melakukan Kunker (Kunjungan Kerja) dan studi banding tentang Pembangunan dan Pengembangan Smart City ke Diskominfo Kota Sukabumi Provinsi Jawa Barat, tepatnya hari Kamis, 22 Februari 2018. Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh PLT (Pelaksana Tugas) Bupati Bangka, Drs. Rustamsyah ini, disambut dan diterima secara resmi oleh PLT Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Drs. H. Sukarman, M.Pd., Kepala Bidang Komunikasi dan Statistik Diskominfo Kota Sukabumi, Tantan Sontani, S.IP., M.Si., Kepala Bidang Infrastruktur TIK (Teknologi, Informasi dan Komunikasi), Persandian dan Integrasi Data Diskominfo Kota Sukabumi, H. Yuli Noviawan, S.T., M.T., serta para Kasubag dan Kasi di lingkungan Diskominfo Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, PLT Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., mengucapkan selamat datang di Kota Sukabumi, kepada PLT Bupati Bangka beserta seluruh jajaran Diskominfo Kabupaten Bangka, seraya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam penyambutan dan penerimaan rombongan ini banyak kekurangannya. Selain itu, PLT Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, juga menyampaikan ekspose singkat tentang Sejarah Singkat Kota Sukabumi, Kota Sukabumi Dalam Konstelasi Nasional dan Regional, Gambaran Umum Kota Sukabumi, Pemerintah Kota Sukabumi dan Visi Kota Sukabumi, termasuk Program Unggulan di Kota Sukabumi, khususnya dalam Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan, serta Pencapaian IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Kota Sukabumi.

Sementara Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Drs. H. Sukarman, M.Pd., pada kesempatan tersebut menyampaikan ekspose singkat tentang Pembangunan dan Pengembangan Smart City di Kota Sukabumi. Dijelaskannya, Smart City adalah Konsep Kota Cerdas, yang dirancang untuk membantu berbagai kegiatan warga masyarakat, khususnya dalam mengelola sumber daya yang ada, serta untuk mempermudah warga masyarakat dalam mengakses berbagai informasi yang dibutuhkan.

Dalam pada itu, PLT Bupati Bangka, Drs. Rustamsyah menjelaskan, hasil kunker dan studi banding tentang Pembangunan dan Pengembangan Smart City dari Diskominfo Kota Sukabumi ini, akan diterapkan dan dikembangkan di Kabupaten Bangka secara optimal. Maksud dan tujuannya, supaya Pembangunan dan Pengembangan Smart City di Kabupaten Bangka bisa lebih maju dan berkembang lagi, serta dapat meraih berbagai prestasi dan penghargaan yang dapat membanggakan semua pihak, baik di Tingkat Regional dan Nasional maupun di Tingkat Internasional.

Pada kesempatan tersebut, PLT Bupati Bangka dan PLT Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, saling menyerahkan cindera mata berupa Plakat Lambang Pemerintah Kabupaten Bangka dan Lambang Pemerintah Kota Sukabumi, didampingi Kepala Diskominfo Kabupaten Bangka dan Kepala Diskominfo Kota Sukabumi.