DISKOMINFO KOTA SUKABUMI MENYELENGGARAKAN FGD TAHUN 2018

Reporter : ENDANG SUMARDI

Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi, hari Kamis, 1 Maret 2018, di Hotel Balcony Kota Sukabumi, menyelenggarakan FGD (Focus Group Discussion) Tahun 2018, dalam bentuk dialog interaktif tentang akselerasi pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, dalam rangka pemerataan pembangunan di Kota Sukabumi. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Drs. H. Sukarman, M.Pd. ini, diikuti oleh 40 peserta perwakilan dari SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan Kecamatan se Kota Sukabumi, Humas Polres Sukabumi Kota, Ketua Jurusan Teknik Informatika UMMI (Universitas Sukabumi) dan Politeknik Sukabumi, Kepala Sekolah SMK Negeri 1, 2 dan 3 Kota Sukabumi, perwakilan Komunitas Kelompok Informatika Masyarakat Kota Sukabumi, dan perwakilan pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Kota Sukabumi.

Sedangkan yang betindak sebagai nara sumber, Kepala Bidang Komunikasi dan Statistik Diskominfo Kota Sukabumi, Tantan Sontani, S.IP., M.Si., Kepala Bidang Infrastruktur TIK (Teknologi, Informasi dan Komunikasi), Persandian dan Integrasi Data Diskominfo Kota Sukabumi, H. Yuli Noviawan, S.T., M.T., Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kota Sukabumi, Ida Halimah, S.KM., dan dari Biznet, Ari.

Dalam FGD tersebut, para peserta menyepakati dan menandatangani berita acara 5 point hasil dialog interaktif, yang diwakili oleh Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Drs. H. Sukarman, M.Pd., Ida Halimah, S.K.M., Lulu Yuliasari, S.H., Muhamad Ridwan, M.T., Geri Sugiran AS, ST.P., dan Helda, M.Pd.

Adapun 5 point hasil dialog interaktif tersebut, antara lain menyepakati program dan kegiatan prioritas dan indikator kinerja yang disertai target dan kebutuhan pendanaan, yang telah diselaraskan dengan usulan kegiatan prioritas dari Musenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) Kota di Kecamatan. Selanjutnya menyepakati rancangan Rencana Kerja SKPD Diskominfo Kota Sukabumi Tahun 2018, serta menyepakati daftar usulan program dan kegiatan lintas SKPD dan lintas wilayah. Kemudian menyepakati berita acara ini beserta lampirannya, sebagai satu kesatuan dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari berita acara hasil kesepakatan Forum Perangkat Daerah Diskominfo Kota Sukabumi Tahun 2018, serta berita acara ini beserta lampirannya dijadikan sebagai bahan penyempurnaan rancangan RKPD Diskominfo Kota Sukabumi Tahun 2018.