WALI KOTA SUKABUMI MENJADI INSPEKTUR UPACARA KIRAB PESERTA DIDIK SETUKPA LEMDIKLAT POLRI SUKABUMI TAHUN 2018

Reporter : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., menjadi Inspektur Upacara Kirab Peserta Didik Setukpa (Sekolah Pembentukan Perwira) Lemdiklat (Lembaga Pendidikan dan Pelatihan) Polri Sukabumi Tahun 2018, tepatnya tanggal 9 Maret 2018, di Lapangan Sutadi Ronodiporo Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Wakil Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan instansi terkait, para dosen, instruktur dan pelatih, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wali Kota Sukabumi menjelaskan, para Peserta Didik Setukpa Lemdiklat Polri Tahun 2018, saat ini sedang berada di Kota Sukabumi, sebagai Kota Santri dan Kota Polisi yang sudah terkenal sejak zaman Hindia Belanda. Sejarah panjang Kepolisisan RI, terutama dalam hal pembentukan sumber daya insan kepolisian, tidak terlepas dari Kota Sukabumi. Karena dari tempat ini, sejak tahun 1927 yang lalu, putera-puteri terbaik bangsa dididik untuk menjadi polisi yang handal dan profesional.

Untuk itu, kepada seluruh Anggota Polri yang saat ini mendapat kesempatan untuk belajar di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Wali Kota Sukabumi mengucapkan selamat datang dan selamat belajar, seraya mengharapkan, supaya dapat memanfaatkan waktu pendidikan ini dengan sebaik baiknya. Selain itu, atas nama pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi, Wali Kota Sukabumi menyampaikan salam hangat serta penuh rasa kekeluargaan, kepada seluruh Anggota Polri yang datang dari berbagai penjuru dan pelosok tanah air. Disamping itu, juga bisa betah untuk sementara waktu tinggal di Kota Sukabumi. Bahkan harus lebih jauh dari itu, yakni bisa menjadi inspirasi dan spirit dalam menjalankan tugas kedinasan nanti di daerahnya masing-masing.

Sementara Wakil Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi menjelaskan, Kirab Peserta Didik Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi ini sudah 5 tahun tidak dilaksanakan, dan pada tahun 2018 ini baru dilaksanakan kembali. Adapun kirab ini dilakukan dengan cara berjalan kaki, dan barisan yang paling depan yakni Drum Band Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, berkeliling ke sepanjang jalan protokol di Kota Sukabumi. Sedangkan maksud dan tujuannya, untuk mengenalkan para Peserta Didik Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi.