PEMERINTAH KOTA SUKABUMI AKAN MENYELENGGARAKAN PAWAI SENI BUDAYA KOTA SUKABUMI TAHUN 2018

Reporter : ENDANG SUMARDI

Dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan Peringatan Ke 104 Hari Jadi Kota Sukabumi tepatnya yang jatuh pada tanggal 1 April 2018 mendatang, Pemerintah Kota Sukabumi melalui Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, akan menyelenggarakan Pawai Seni Budaya Kota Sukabumi Tahun 2018. Kepala Disporapar Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si. menjelaskan, Pawai Seni Budaya yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2018, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai ini, menurut rencana akan diikuti oleh 18 kota dan kabupaten se Jawa Barat, serta 7 kecamatan se Kota Sukabumi.

Adapun pawai tersebut, akan dilepas secara resmi di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, serta akan diterima sekaligus dibuka secara resmi oleh Walikota Sukabumi, di Panggung Kehormatan, Jalan R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, tepatnya depan Balai Kota Sukabumi. Sedangkan rute pawai tersebut, antara lain start dari Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, kemudian masuk ke Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan R.E. Martadinata, Jalan Siliwangi, dan finish di Jalan R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, setelah melewati Panggung Kehormatan.

Sementara para pejabat yang akan hadir dalam kegiatan pawai tersebut, diantaranya Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, unsur FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Ketua TP PKK dan Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kota Sukabumi, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Pimpinan BUMN dan BUMD, para Camat dan Lurah, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Budayawan dan Seniman, Pimpinan Organisasi Sosial, Kemasyarakatan, Wanita dan Pemuda, serta para tamu undangan lainnya.

Kepala Disporapar Kota Sukabumi mengatakan, dilaksanakannya pawai tersebut, sebagai salah satu wujud nyata perhatian dan kepedulian Pemerintah Kota Sukabumi, untuk memelihara dan melestarikan sekaligus meningkatkan dan mengembangkan berbagai seni budaya di Jawa Barat, khususnya di Kota Sukabumi. Karena hal tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, yakni pemerintah dan warga masyarakat, khususnya para Budayawan dan Seniman.