MUSRENBANG RKPD KOTA SUKABUMI TAHUN ANGGARAN 2019

Reporter : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi melalui Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kota Sukabumi, menyelenggarakan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kota Sukabumi Tahun Anggaran 2019. Kegiatan yang berlangsung hari Selasa, 13 Maret 2018, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi ini, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M.

Hadir pada kesempatan tersebut, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, unsur FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Ketua TP PKK Kota Sukabumi, perwakilan dari Bappeda Provinsi Jawa Barat  dan BKPP (Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan) Wilayah I Provinsi Jawa Barat, PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, dan para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi. Selanjutnya para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), para Camat  dan  Lurah, para Direktur BUMN dan BUMD serta Badan Usaha Swasta. Kemudian para unsur Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan Lembaga, Organisasi, LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat), para peserta Musrenbang utusan Kecamatan se Kota Sukabumi, perwakilan mahasiswa dan pelajar, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, yang telah berkenan hadir untuk mengikuti Musrenbang RKPD Kota Sukabumi Tahun Anggaran 2019 ini. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya Musrenbang ini, untuk melakukan inventarisasi masukan dan usulan dari berbagai pihak, baik dari warga masyarakat dan komunitas maupun dari unsur pemerintahan serta dunia usaha dan akademisi, khususnya yang berkaitan dengan kondisi, permasalahan, potensi dan arah perencanaan pembangunan Kota Sukabumi. Selain itu, juga untuk menyamakan persepsi serta dukungan dan komitmen dari semua pihak dan stake holders, dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sukabumi didampingi Pimpinan DPRD Kota Sukabumi, unsur FKPD Kota Sukabumi dan PLT Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, menyerahkan hadiah kepada Penyelenggara Terbaik Musrenbang Tahun Anggaran 2019 di Kota Sukabumi, Antara lain, untuk SKPD yakni DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Sukabumi dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Sukabumi, untuk Kecamatan yakni Kecamatan Citamiang dan Kecamatan Gunungpuyuh, serta untuk Kelurahan yakni Kelurahan Warudoyong dan Kelurahan Cikole.

Selain itu, Walikota Sukabumi beserta Kepala DPU-PRP-KPP (Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan) Kota Sukabumi, Dr. Ir. H. Asep Irawan, M.Sc., Wakil Direktur PD BPR Pasar Kota Sukabumi, Anton Kurnia Permana, S.Si., Camat Citamiang, Fitrya Kusnaningsih, S.STP., Ketua LPM Kota Sukabumi, H. Charly Dahlan, S.IP., S.Hi., Ketua PGRI Kota Sukabumi, Dudung Nurullah Koswara, S.Pd., M.Pd., Direktur IMWI, Dr. Rian Kurniawan, dan perwakilan dari DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kota Sukabumi, Hj. Nenden Rudi Djuansyah, menandatangani Berita Acara Hasil Musrenbang RKPD Kota Sukabumi Tahun Anggaran 2019.