SELAMA MENJABAT WALI KOTA SUKABUMI PERIODE TAHUN 2013-2018 BERHASIL MERAIH 46 PENGHARGAAN

Reporter : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., selama menjabat Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2013-2018, berhasil meraih 46 Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat, yang dapat membanggakan semua pihak, baik pemerintah maupun warga masyarakat Kota Sukabumi. PLT (Pelaksana Tugas) Kepala Bagian Humas (Hubungan Masyarakat) dan Protokol Setda Kota Sukabumi, Benny Mustari, S.Pd., S.IP., M.Si. menjelaskan, Wali Kota Sukabumi H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., sudah berhasil membawa Kota Sukabumi menjadi kota yang diperhitungkan oleh kabupaten dan kota lainnya di Indonesia. Karena berbagai prestasi yang didapat oleh Wali Kota Sukabumi ini, senantiasa menjadi perhatian khusus dari Pemerintah Pusat.

Dijelaskan pula, ke 46 penghargaan yang didapat oleh Wali Kota Sukabumi ini, semuanya berkaitan dengan keberhasilan pelayanan kepada warga masyarakat di Kota Sukabumi, mulai dari bidang kesehatan, pendidikan, kebersihan dan pembangunan infrastuktur, serta penghargaan tersebut dinilai dari sisi proses, keberhasilan dan kemanfaatannya bagi warga masyarakat. Adapun penghargaan yang sangat membanggakan pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi yang didapat oleh Wali Kota Sukabumi ini, yakni penghargaan Peduli Pendidikan, KLA (Kota Layak Anak) dan Kota Sehat, serta dalam Pemungutan dan Pengelolaan PBB-P2 (Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan) serta BPHTB (Pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan).

Lebih jauh PLT Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi menjelaskan, ke 46 penghargaan ini diraih Wali Kota Sukabumi selama kurun waktu 4 tahun 10 bulan, tepatnya dari bulan Mei 2013 sampai dengan bulan Maret 2018. Antara lain, 5 penghargaan diraih pada tahun 2014, 11 penghargaan diraih pada tahun 2015, 10 penghargaan diraih pada tahun 2016, 16 diraih pada tahun 2017, dan 4 penghargaan diraih pada tahun 2018, semuanya berkaitan dengan pelayanan kepada warga masyarakat. Untuk itu, proses pelayanan kepada warga masyarakat di berbagai bidang, di Kota Sukabumi harus senantiasa ditingkatkan oleh masing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. Karena leading sector pelayanan kepada warga masyarakat yang paling utama, ada di setiap SKPD. Selain itu, PLT Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi mengharapkan, proses pelayanan kepada warga masyarakat di berbagai bidang di Kota Sukabumi, ke depan bisa lebih maju dan meningkat lagi, serta dapat mendorong terhadap peningkatan kesejahteraan warga masyarakat.