SELURUH ORMAS DAN WARGA MASYARAKAT AGAR TIDAK MELAKUKAN SWEEPING DAN PENERTIBAN SEPIHAK

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., menghimbau kepada seluruh Ormas (Organisasi Kemasyarakatan) dan warga masyarakat di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, agar tidak melakukan sweeping dan penertiban sepihak selama Bulan Suci Ramadhan Tahun 1439 Hijriyah. Ditandaskannya, apabila ada Ormas dan warga masyarakat di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota yang melakukan sweeping dan penertiban sepihak selama Bulan Suci Ramadhan, akan ditindak secara tegas, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Sebab sweeping dan penertiban sepihak, dapat berpotensi terhadap timbulnya kontra produktif serta mengganngu keamanan, ketertiban, kenyamanan, ketenteraman dan kedamaian warga masyarakat. Untuk itu, Kapolres Sukabumi Kota beserta seluruh jajarannya, akan menjalin dan meningkatkan silaturahmi yang sinergi dengan berbagai Ormas dan warga masyarakat serta berbagai unsur keagamaan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Maksud dan tujuannya, supaya pelaksanaan Ibadah Puasa selama Bulan Suci Ramadhan Tahun 1439 Hijriyah, di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta khidmat, aman, tertib, nyaman, tenteram dan damai, tanpa ada gangguan apapun.

Selain itu, Kapolres Sukabumi Kota juga menghimbau kepada seluruh Ormas dan warga masyarakat di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, apabila melihat dan menemukan hal-hal yang tidak diinginkan oleh semua pihak seperti penjualan Miras (Minuman Keras), agar segera dilaporkan kepada aparat kepolisian terdekat atau langsung ke Polres Sukabumi Kota, untuk secepatnya ditindaklanjuti dan ditangani sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Dijelaskannya, Polres Sukabumi Kota sudah melakukan langkah pencegahan, dengan melaksanakan razia Miras di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, serta berhasil mengamankan dan menyita sebanyak 3.000 botol Miras berbagai jenis dan merek.

Menyinggung THM (Tempat Hiburan Malam) di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota yang beroperasi pada Bulan Suci Ramadhan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder dan unsur keagamaan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Kapolres Sukabumi Kota mengharapkan, agar pelaksanaan Ibadah Puasa selama Bulan Suci Ramadhan, di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota dalam keadaan kondusif,