TERMINAL TIPE A K.H. AHMAD SANUSI KOTA SUKABUMI MELAKUKAN BERBAGAI PERSIAPAN

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, melakukan bebagai persiapan khususnya yang berkaitan dengan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2018. Untuk itu, pihak Terminal K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, setiap hari melakukan pengecekan kelayakan kendaraan, terutama yang berkaitan dengan administrasi dan teknis, supaya seluruh armada yang ada di Terminal K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi bisa beroprasi. Adapun kelayakan setiap kendaraan untuk beroprasi, salah satunya bisa menjamin keselamatan terhadap para pengguna jasa transportasi.

Seperti dijelaskan Kepala Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, Yukky Rahmat Yunus, A.Md.PPLU., S.M., berbagai persiapan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2018 ini, akan senantiasa ditingkatkan dan dikembangkan sekaligus meningkatkan kewaspadaan terutama pada saat menjelang Idul Fitri, untuk mengantisipasi terjadinya berbagai hal yang tidak diinginkan pada saat di perjalanan. Sedangkan hal yang sangat penting dilakukan oleh Tim Ram Check Kendaraan, diantaranya ban, rem, kaca dan lampu-lampu. Dikatakannya, apabila perbaikannya bisa dilakukan di terminal, pada saat itu juga langsung dilakukan. Namun apabila perbaikannya tidak bisa dilakukan di terminal, perbaikannya dilakukan digarasinya masing-masing.

Selain itu juga dikatakan, saat ini pihak Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi menghadapi beberapa kendala yang harus segera dibenahi, khususnya dari sisi sarana dan prasarana yang masih belum lengkap, seperti masih minimnya Lampu PJU (Penerangan Jalan Umum) di dalam terminal, serta belum adanya kursi penumpang, sehingga sangat berdampak pada peningkatan pelayanan. Lebih jauh Kepala Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi mengatakan, pihaknya senantiasa berupaya optimal meningkatkan keamanan, ketertiban, ketenteraman dan kenyamanan bagi para pengguna jasa transportasi di Terminal K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan oleh semua pihak.

Menyinggung lonjakan penumpang mudik Idul Fitri di Terminal K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, diprediksi terjadi mulai pada H min 10 sampai dengan H plus 7. Untuk itu, pihak terminal pada saat terjadi lonjakan penumpang, akan lebih memperketat dan meningkatkan keamanan, ketertiban, ketenteraman dan kenyamanan. Maksud dan tujuannya, untuk memberikan rasa aman, tertib, tenteram dan nyaman kepada para penumpang.