SEBANYAK 150 PERSONIL GABUNGAN MELAKUKAN DONOR DARAH

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Sebanyak 150 personil gabungan dari Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Yonif 310 Kidang Kancana, Yon Armed 13 Nanggala Kostrad, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi dan Dinas Sat Pol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Sukabumi, melakukan bhakti sosial donor darah. Karena pada bulan Ramadhan tidak banyak orang yang mendonorkan darah, dan hal tersebut sangat  berdampak pada berkurangnya stok labu darah di PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan, dilaksanakannya donor darah ini, sebagai salah satu bentuk dan wujud nyata perhatian dan kepedulian Polri, TNI dan Pemerintah terhadap sesama umat manusia. Dijelaskan pula, warga masyarakat yang mendonorkan darah pada bulan Ramadhan sangat sedikit, karena banyak yang melaksanakan Ibadah Puasa, sehingga PMI Kota Sukabumi kekurangan stok labu darah. Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolres Sukabumi Kota berinisiatif dan bekerjasama dengan PMI Kota Sukabumi, untuk melakukan donor darah.

Dikatakannya, seluruh personil gabungan dari Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Yonif 310 Kidang Kancana, Yon Armed 13 Nanggala Kostrad, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi dan Dinas Sat Pol PP Kota Sukabumi,  sangat antusias melakukan donor darah, untuk  membantu dan memenuhi kebutuhan stok labu darah di PMI Kota Sukabumi. Dikatakan pula, dari sebanyak 150 personil gabungan tersebut, dapat menghasilkan sebanyak 135 labu darah. Untuk itu, Kapolres Sukabumi Kota mengharapkan, agar ke 135 labu darah ini dapat bermanfaat, serta dapat memenuhi kebutuhan darah warga masyarakat.

Selain itu, Kapolres Sukabumi Kota mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada seluruh personil gabungan dari Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Yonif 310 Kidang Kancana, Yon Armed 13 Nanggala Kostrad, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi dan Dinas Sat Pol PP Kota Sukabumi, yang sudah mendonorkan darah secara ikhlas. Diharapkannya, kegiatan donor darah yang dilakukan oleh personil gabungan tersebut, senantiasa dijadikan lumbung amal soleh, serta mendapat fahala dan balasan berlipat ganda dari Yang Maha Kuasa.