POLRES SUKABUMI KOTA MENUGASKAN 307 PERSONIL BERSENJATA LENGKAP

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si. menandaskan, dalam Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2018, Polres Sukabumi Kota menugaskan 307 personil bersenjata lengkap, di Posko (Pos Komando) Utama, 3 Pospam (Pos Pengamanan), 1 Posyan (Pos Pelayanan), 14 Pos Singgah Patroli Rawan Kejahatan dan Tawuran, 9 Pos Singgah Patroli Kawasan Wisata, dan 2 Sub Posyan di Stasiun Kereta Api Sukabumi.

Ditandaskan pula, di setiap pos tersebut disediakan masing-masing 1 unit Mobil Ambulance. Maksud dan tujuannya, untuk mengantisipasi adanya warga masyarakat yang sakit atau pingsan, serta tidak perlu repot mencari Mobil Ambulance, untuk membawa warga masyarakat tersebut ke Rumah Sakit. Disamping itu juga ditandaskan, dibangunnya sejumlah pos tersebut, untuk mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepolisian kepada warga masyarakat, dan kepolisian siap melayani warga masyarakat kapan saja.

Lebih jauh Kapolres Sukabumi Kota menandaskan, dilaksanakannya Operasi Ketupat Lodaya ini, diantaranya untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan oleh semua pihak, khususnya tindakan kejahatan. Selanjutnya Kapolres Sukabumi Kota menghimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, apabila ada kejadian atau menemukan ada hal-hal yang tidak diinginkan, agar segera dilaporkan ke pos terdekat, untuk secepatnya ditindaklanjuti dan ditangani secara optimal, sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Kapolres Sukabumi Kota mengatakan, dalam melakukan pengamanan Idul Fitri, Polres Sukabumi Kota terus menggencarkan patroli malam, untuk menciptakan dan meningkatkan suasana kondusif wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, yakni aman, tenteram, nyaman dan damai. Dikatakan pula, pada setiap Idul Fitri, harga barang-barang pokok dan barang-barang penting strategis lainnya senantiasa mengalami peningkatan, serta dapat memicu terhadap terjadinya tindakan kejahatan, seperti pencurian dan yang lainnya. Untuk itu, Kapolres Sukabumi Kota mengharapkan, agar hal tersebut dapat diantisipasi oleh semua pihak.

Selain itu, Kapolres Sukabumi Kota menghimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, agar senantiasa waspada dan berhati-hati terutama pada saat berbelanja, serta tidak menggunakan perhiasan pada saat keluar dari rumah. Sebab hal tersebut dapat memicu dan menimbulkan terjadinya tindakan kejahatan.

Leave a Reply