PEMERINTAH KOTA SUKABUMI BEKERJA SAMA DENGAN PMI KOTA SUKABUMI MELAKSANAKAN KEGIATAN DONOR DARAH

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Sukabumi, melaksanakan kegiatan donor darah. Kegiatan yang berlangsung hari Senin, 9 Juli 2018, di Ruangan Pertemuam Setda Kota Sukabumi ini, diikuti oleh para pegawai di lingkungan Setda Kota Sukabumi dan Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi.

Salah seorang Petugas UTD (Unit Tranfusi Darah) PMI Kota Sukabumi, Aim Abdulhalim menjelaskan, kegiatan donor darah di lingkungan Setda Kota Sukabumi dan Diskominfo Kota Sukabumi ini, dilaksanakan secara rutin setiap 3 bulan sekali. Maksud dan tujuannya, untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI Kota Sukabumi, serta untuk menjaga sekaligus meningkatkan kebugaran dan kesehatan para pegawai di lingkungan Setda Kota Sukabumi dan Diskominfo Kota Sukabumi. terutama untuk menjaga sekaligus meningkatkan kesehatan jantung. Sebab produksi sel darah merah yang baru bisa lebih banyak, serta oksigen yang disalurkan ke jantung juga akan lebih baik dan lebih banyak. Diharapkannya, melalui kegiatan donor darah ini, dapat memenuhi kebutuhan darah di PMI Kota Sukabumi.

Lebih jauh dijelaskan, stok darah yang ada di PMI Kota Sukabumi, saat ini cukup tersedia dan aman. Namun demikian, PMI Kota Sukabumi terus berupaya optimal mencari warga masyarakat yang akan mendonorkan darah. Untuk itu, bagi warga masyarakat yang akan mendonorkan darah bisa langsung datang ke Kantor PMI Kota Sukabumi, tepatnya di Jalan Arif Rahman Hakim Kota Sukabumi, berseberangan dengan Kantor Dinas Perhubungan Kota Sukabumi.

Disamping itu juga dijelaskan, UTD PMI Kota Sukabumi akan senantiasa berupaya optimal memberikan pelayanan kepada setiap warga masyarakat yang mendonorkan darah dengan sebaik-baiknya. Karena warga masyarakat tersebut, telah membantu UTD PMI Kota Sukabumi dalam penyediaan dan kebutuhan darah. Adapun golongan darah yang sangat dibutuhkan oleh PMI Kota Sukabumi, yakni golongan darah O. Sebab warga masyarakat yang mendonorkan darah yang memiliki golongan darah O sangat jarang.

Selanjutnya, salah seorang Petugas UTD PMI Kota Sukabumi tersebut menghimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat, agar secara rutin mendonorkan darah minimal setiap 3 bulan sekali. Sebab banyak sekali manfaatnya, yakni selain dapat menjaga sekaligus meningkatkan kebugaran dan kesehatan, juga dapat memenuhi kebutuhan darah di PMI Kota Sukabumi.

Leave a Reply