PENYELENGGARAAN MPLS TAHUN 2018 DIJADIKAN SASARAN KPA UNTUK MELAKSANAKAN SOSIALISASI BAHAYA HIV-AIDS

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Penyelenggaraan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) Tahun 2018, di Kota Sukabumi dijadikan sasaran KPA (Komisi Penanggulangan AIDS) Kota Sukabumi, untuk melaksanakan sosialisasi tentang bahaya HIV-AIDS dan kenakalan remaja kepada para pelajar. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Kantor Perwakilan Dinas Pendidikan Wilayah IV Jawa Barat, Dinas P dan K (Pendidikan dan Kebudayaan) Kota Sukabumi, Kantor Kemenag (Kementerian Agama) Kota Sukabumi, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Disdalduk, KB, P3A dan PM (Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat) Kota Sukabumi, Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Kelas 2 B Nyomplong Kota Sukabumi, serta Komunitas dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat).

Ketua KPA Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. menjelaskan, dalam MPLS Tahun 2018, KPA Kota Sukabumi menargetkan sebanyak 5.000 pelajar melek HIV-AIDS. Untuk itu, KPA Kota Sukabumi berupaya optimal melaksanakan sosialisasi tentang bahaya HIV-AIDS dan kenakalan remaja ke 26 sekolah se Kota Sukabumi, tepatnya sejak tanggal 11 sampai dengan tanggal 25 Juli 2018. Dijelaskan pula, pelaksanaan sosialisasi tentang bahaya HIV-AIDS dan kenakalan remaja ke sekolah se Kota Sukabumi ini, merupakan tahun yang ke 4.

Selain itu juga dijelaskan, berdasarkan hasil evaluasi kegiatan KPA Go To School tahun lalu, masih banyak hal yang harus dibenahi dan diperbaiki sekaligus ditingkatkan, khususnya yang berkaitan dengan materi sosialisasi tentang bahaya HIV-AIDS di tingkat SMP sederajat, atau harus lebih disederhanakan lagi supaya para pelajar SMP sederajat dapat lebih memahami tentang bahaya HIV-AIDS.

Lebih jauh dijelaskan, roadshow ke sekolah dalam program Go To School ini, akan dilaksanakan selama dua pekan ke depan. Sebab tidak semua sekolah serempak memberikan jadwal penyelenggaraan sosialisasi tentang bahaya HIV-AIDS dan kenakalan remaja. Disamping itu juga dijelaskan, saat ini baru 13 SMA sederajat yang sudah memberikan jadwal penyelenggaraan sosialisasi tentang bahaya HIV-AIDS dan kenakalan remaja ke KPA Kota Sukabumi.

Ketua KPA Kota Sukabumi mengatakan, bukan hanya SMA  sederajat saja yang sudah memberikan jadwal penyelenggaraan sosialiasi tentang bahaya HIV-AIDS dan kenakalan remaja ke KPA Kota Sukabumi, sejumlah SMP sederajat pun sudah memberikan jadwal terkait kegiatan sosialisasi tentang bahaya HIV-AIDS dan kenakalan remaja. Berkaitan dengan hal tersebut, KPA Kota Sukabumi akan memberikan materi sosialisasi tentang bahaya HIV-AIDS dan kenakalan remaja ke setiap SMP dan SMA sederajat di Kota Sukabumi.

Leave a Reply