ABU HANIFAH NASUTION TERPILIH JADI KETUA PWI KOTA SUKABUMI PERIODE TAHUN 2018-2021

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Wartawan Pakar (Pakuan Raya) Wilayah Kota Sukabumi, Abu Hanifah Nasution, terpilih jadi Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kota Sukabumi Periode Tahun 2018-2021, dalam Konferwil (Konferensi Wilayah) PWI Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 11 Agustus 2018, di Ruangan Pertemuan Setda Kota Sukabumi, yang dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Kostaman, M.M.

Dalam Konferwil tersebut, Wartawan Pakar Wilayah Kota Sukabumi, Abu Hanifah Nasution yang lebih akrab disapa Bang Hanif ini memperoleh 7 suara, dan calon lainnya, yakni Redaktur Pelaksana Harian Radar Sukabumi, Sri Sumarni memperoleh 4 suara, dari 11 anggota biasa yang mempunyai hak pilih, dari jumlah 32 Anggota PWI Kota Sukabumi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, PLT (Pelaksana Tugas) Kepala Bagian Humas (Hubungan Masyarakat) dan Protokol Setda Kota Sukabumi, perwakilan dari Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi, LPPL (Lembaga Penyiaran Publik Lokal) RSPD (Radio Siaran Pemerinrah Daerah) 93,1 FM Kota Sukabumi, Pengurus PWI Cabang Jawa Barat dan para tamu undangan lainnya.

Asisten Administrasi Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Kostaman, M.M., dalam kesempatan tersebut mengharapkan kepada segenap wartawan di Kota Sukabumi, agar dalam setiap menjalankan tugas profesinya, senantiasa menjaga dan berpedoman pada kode etik jurnalistik. Dengan demikian, karya jurnalistik yang dihasilkannya dapat memberikan dampak yang positif, baik bagi pemerintah maupun bagi warga masyarakat.

Selain itu, Asisten Administrasi Setda Kota Sukabumi mengharapkan kepada PWI Kota Sukabumi sebagai tempat berhimpunnya wartawan di Kota Sukabumi, agar senantiasa eksis dan kontinyu melakukan pembinaan kepada seluruh anggota dan segenap wartawan yang bertugas di Kota Sukabumi. Diharapkan pula, hubungan antara Pemerintah Kota Sukabumi dengan PWI Kota Sukabumi dan seluruh wartawan yang bertugas di Kota Sukabumi, agar tetap dijaga dan dijalin dengan baik.

Sementara Wartawan Pakar Wilayah Kota Sukabumi, Abu Hanifah Nasution, dalam paparan visi dan misinya, ingin mewujudkan PWI Kota Sukabumi lebih Profesional serta Mandiri dan Berwibawa. Untuk itu, berbagai langkah dan upaya yang akan dilakukan dalam jangka waktu 3 tahun ke depan, diantaranya akan mengupayakan seluruh Anggota PWI Kota Sukabumi memiliki sertifikasi kompetensi wartawan, termasuk meningkatkan kemampuan jurnalistiknya. Untuk itu, pihaknya akan senantiasa berupaya optimal mengikutsertakan Anggota PWI Kota Sukabumi, untuk mengikuti pelatihan jurnalistik, baik dari media cetak maupun dari media elektronik dan media online.

Yang tidak kalah penting, pihaknya juga akan meningkatkan kemampuan dan kerja sama yang saling menguntungkan, antara PWI Kota Sukabumi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Pemerintah Kota Sukabumi.  Disamping itu, pihaknya beserta seluruh Anggota PWI Kota Sukabumi, akan senantiasa berupaya optimal menjaga kode etik jurnalistik, termasuk memahami tugas dan fungsi sebagai wartawan, serta harus senantiasa menjadi contoh yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsi jurnalistik, dengan senantiasa berpatokan pada kode etik jurnalistik.

Leave a Reply