AMIK BSI SUKABUMI MENGGELAR WORKSHOP DAN BINCANG KAMPUS BERSAMA ORANG TUA MAHASISWA

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Penerimaan mahasiswa baru AMIK BSI Sukabumi sudah memasuki gelombang akhir. Untuk itu, sebelum agenda perkuliahan dimulai pada bulan September 2018 mendatang, mahasiswa baru akan dihadapkan dengan berbagai kegiatan prakuliah, salah satunya kegiatan workshop yang diselenggarakan pada hari Jum’at, 10 Agustus 2018. Kegiatan yang mengusung tema Uang Jajan Tambahan dari Internet ini, diikuti puluhan mahasiswa baru yang sudah mendaftar sampai dengan gelombang 5, dengan nara sumber Dosen BSI Sukabumi, Seful Bahri, M.Kom. Dalam kegiatan tersebut,  mahasiswa diajarkan mengenai tips dan trik memanfaatkan teknologi internet, sebagai ladang tambahan uang jajan. Oleh karenanya, kegiatan workshop ini mendapat apresiasi yang tinggi oleh para mahasiswa baru.

Pada waktu yang sama, AMIK BSI Sukabumi juga menjalin kedekatan dan keakraban bersama orang tua mahasiswa baru, melalui acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua Mahasiswa. Kegiatan yang mengangkat tema Membangun Sinergi Melalui Silaturahmi demi Menghasilkan Lulusan BSI Group yang Tersertifikasi ini, merupakan agenda rutin tahunan BSI menjelang awal perkuliahan mahasiswa baru. Adapun maksud dan tujuannya, untuk menjalin komunikasi yang baik antara orang tua dan pihak kampus, agar keduanya dapat mengetahui perkembangan mahasiswa selama kuliah di BSI Sukabumi, serta untuk membangun rasa kebanggan orang tua terhadap kampus BSI. Kegiatan ini menghadirkan nara sumber dari Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Bagian Career dan Entrepreneur, serta dua orang alumni sukses BSI Sukabumi di bidang karir dan entrepreneurship, memberikan testimoni di akhir acara.

Direktur AMIK BSI Sukabumi, Sriyadi, M.Kom. mengatakan, selain sebagai media silaturahmi antara orang tua dan pihak kampus, kegiatan ini juga sebagai bekal orang tua untuk mengetahui lebih dalam lagi mengenai AMIK BSI Sukabumi, baik dari segi fasilitas, perkuliahan yang akan dijalani oleh mahasiswa sampai 3 tahun kedepan, maupun mengenai biaya perkuliahan dan sebagainya. Selain itu, Direktur AMIK BSI Sukabumi juga megucapkan terima kasih kepada segenap orang tua, yang sudah memberikan kepercayaan kepada AMIK BSI Sukabumi, sebagai tujuan pendidikan lanjutan untuk putera-puterinya sampai jenjang Diploma 3.

Sementara orang tua mahasiswa AMIK BSI Sukabumi, Firman mengatakan, kegiatan ini sangat positif dan besar manfaatnya, karena orang tua bisa lebih mengetahui tentang spesifikasi dan kelebihan setiap Jurusan yang ada di AMIK BSI Sukabumi. Disamping itu, orang tua juga tidak merasa khawatir mengenai peluang karier putera-puterinya, karena di AMIK BSI Sukabumi ada BCC (BSI Career Center), yang sudah bekerjasama dengan puluhan perusahaan. Sedangkan orang tua mahasiswa AMIK BSI Sukabumi lainnya, Yufi mengatakan merasa lega memilih Kampus BSI Sukabumi, sebagai lembaga pendidikan putranya, karena sistem perkuliahannya bersifat transparan, sehingga orang tua bisa langsung memantau kegiatan dan nilai putera-puterinya.

Leave a Reply