Dpd Partai Golkar Kota Sukabumi Harus Menyiapkan Pengganti Ketua Dprd Kota Sukabumi Tahun 2014-2019

Reporter : ENDANG SUMARDI

Setelah wafatnya Ketua DPRD Kota Sukabumi Masa Bhakti Tahun 2014-2019, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., tanggal 21 Mei 2016, di RSHS (Rumah Sakit Hasan Sadikin) Bandung, DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Golkar Kota Sukabumi, harus menyiapkan Pengganti Ketua DPRD Kota Sukabumi Masa Bhakti Tahun 2014-2019, dari Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Sukabumi, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD Kota Sukabumi.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami, S.H., M.H. menjelaskan, untuk Pengganti Ketua DPRD Kota Sukabumi tersebut, ada lima calon dari Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Sukabumi. Antara lain, Ketua Fraksi Partai Golkar, Dadang Suparman, Wakil Ketua, Priatman Maman, S.Pd., Sekretaris, Yunus Suhandi, S.IP., serta Anggota, H. Gundar Kolyubi dan M. Irwan Setiawan.

Dikatakannya, kelima calon tersebut memiliki peluang dan kesempatan, untuk menjadi Pengganti Ketua DPRD Kota Sukabumi Masa Bhakti Tahun 2014-2019. Sebab memiliki kemampuan dan pengalaman, serta pengetahuan, wawasan dan keterampilan yang cukup. Buktinya, dari kelima calon tersebut, selain ada yang menjadi Ketua Komisi DPRD, juga ada yang menjadi Wakil Ketua Komisi DPRD, serta Wakil Ketua Badan DPRD dan sebagainya.

Namun untuk saat ini, pihak DPD Pratai Kota Sukabumi belum bisa melaksanakan tahapan dan mekanisme penunjukan Ketua DPRD tersebut, karena masih dalam keadaan berkabung. Dikatakan pula, pelaksanaan tahapan dan mekanisme penunjukan Ketua DPRD tersebut, kemungkinan dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri Tahun 1437 Hijriyah.

Untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tahapan dan mekanisme penunjukan Ketua DPRD tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, akan membentuk Tim Kecil, yang tugas dan fungsinya untuk mengkaji dedikasi dan loyalitas kelima calon Pengganti Ketua DPRD tersebut, khususnya kepada Partai Golkar, serta kepeduliannya dalam memperjuangkan kepentingan warga masyarakat Kota Sukabumi.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi menjelaskan, Tim Kecil tersebut, terdiri dari Pengurus DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat, untuk menentukan Pengganti Ketua DPRD Kota Sukabumi Masa Bhakti Tahun 2014-2019. Adapun kriteria utama Pengganti Ketua DPRD tersebut, yakni yang dedikasi dan loyalitasnya tinggi kepada Partai Golkar, serta senantiasa peduli dan berupaya optimal memperjuangkan kepentingan warga masyarakat Kota Sukabumi.