SEBANYAK 3 SEKOLAH DI KOTA SUKABUMI SUDAH DINILAI OLEH TIM PENILAI LSS

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Sebanyak 3 sekolah di Kota Sukabumi, yang terdiri dari TK Ibaduraahman Kelurahan Lembursitu Kecamatan Lembursitu, SD Negeri 3 Baros Kelurahan Baros Kecamatan Baros, dan SMP Negeri 7 Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong, sudah dinilai oleh Tim Penilai LSS (Lomba Sekolah Sehat) Tingkat Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, tepatnya tanggal 7 November 2018. Adapun kedatangan Tim Penilai tersebut, disambut dan diterima secara resmi oleh PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., bertempat di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi.

Sedangkan yang hadir pada kesempatan tersebut, unsur FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, PLT (Pelaksana Tugas) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Kostaman, M.M., jajaran Pengurus TP PKK Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para Camat dan Lurah, TP UKS (Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah) Kota Sukabumi dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya, PLT Sekretaris Daerah Kota Sukabumi atas nama Kepala Daerah dan pemerintah serta seluruh lapisan masarakat Kota Sukabumi, mengucapkan selamat datang kepada Ketua dan Anggota Tim Penilai LSS Tingkat Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, seraya memohon maaf yang sebesar-besarnya, apabila dalam penyambutanya dan penerimaan Tim Penilai LSS ini banyak kekuranganya. Dijelaskannya, UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) di Kota Sukabumi dilaksanakan secara terpadu, melalui program pendidikan dan pelayanan kesehatan di sekolah, dalam rangka upaya memelihara dan meningkatkan kesehatan di lingkungan sekolah.

Sementara Ketua Tim Penilai LSS Tingkat Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, H. Saeupullah, A.KS., M.MPd. menjelaskan, dilaksanakannya Penilaian LSS ini merupakan hasil keputusan dari 4 kementerian, yang terdiri dari Kementrian Dalam Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Agama. Sedangkan maksud dan tujuan dilaksnakannya LSS ini, untuk meningkatkan kebiasan hidup sehat atau budaya hidup sehat di lingkungan sekolah. Adapun Tim Penilai LSS Tingkat Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 ini, antara lain Pengawas SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Barat, Drs. Asep Hendarman, Kepala Sub Bidang Pelayanan Sosial Dasar Biro Yansos (Pelayanan Sosial) Setda Provinsi Jawa Barat, Djamaludin, S.IP., dan Pengelola Kegiatan Biro Yansos Setda Propinsi Jawa Barat, Hj. Neni Nuriyah, M.AP.

Leave a Reply