PEMBANGUNAN PERUMAHAN DAPAT MEMBERIKAN KONTRIBUSI TERHADAP PENGENTASAN KEMISKINAN

Reporter / Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menandaskan, pembangunan perumahan dan pemukiman, apabila dilakukan secara benar dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan. Karena pembangunan perumahan dan pemukiman, dapat mendorong pertumbuhan wilayah dan ekonomi daerah serta pembangunan sosial budaya. Disamping itu, juga dapat memberikan multiplier efek terhadap sektor lainnya, serta dapat menciptakan lapangan kerja, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Penandasan Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan dalam sambutan saat menghadiri acara penyerahan simbolis Peneng Rumah BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) Strategi dan BSPS NAHP (National Affordable Housing Program) Tahun 2018, dari Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), kepada para MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) di Kota Sukabumi, melalui PKT (Padat Karya Tunai), tepatnya tanggal 4 Desember 2018, di Ballroom Anugrah Hotel  Sukabumi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari Kementerian PUPR, Kepala DPU-PRP-KPP (Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan) Kota Sukabumi, para Camat dan Lurah, para penerima BSPS Strategi dan BSPS NAHP, serta para tamu undangan lainnya.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat melalui Dirjen (Direktur Jenderal) Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta Koordinator Fasilitator dan Fasilitator Kelurahan atau Tenaga Pendamping Masyarakat, yang telah ikut andil dalam penanganan Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) di Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi mengharapkan, dengan adanya BSPS Strategi dan BSPS NAHP ini, dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap upaya peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan di Kota Sukabumi, dalam kerangka mewujudkan Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera. Selanjutnya Wali Kota Sukabumi meminta kepada para penerima BSPS Strategi dan BSPS NAHP di Kota Sukabumi, agar menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, yakni untuk pemugaran, peremajaan dan pemukiman kembali.

Leave a Reply