WEBSITE RESMI PEMERINTAH KOTA SUKABUMI BANYAK YANG MENYUKAI DAN MEMUJI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Kepala Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi, Drs. H. Gabril Majid Sukarman, M.Pd. menandaskan, Website Resmi Pemerintah Kota Sukabumi, www.sukabumikota.go.id, banyak yang menyukai dan memuji, baik oleh para pejabat dan ASN (Aparatur Sipil Negara) serta masyarakat Kota Sukabumi maupun dari luar Kota Sukabumi. Hal tersebut dapat dilihat dalam kolom komentar website ini.

Adapun pujian terbaru yang disampaikan terhadap Website Resmi Pemerintah Kota Sukabumi ini, diantaranya dari Paket Tour Danau Toba Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, tobawisata.com info@tobawisata.com 202.62.21.36 mengatakan, Website ini sangat informatif. Jarang website pemerintah menyajikan berita sebaik ini. Sukses terus buat Pemko Sukabumi. Selanjutnya dari Paket Tour Taman Simalem Kota Medan Provinsi Sumatera Utara,  tobawisata.com info@tobawisata.com 202.62.21.36 mengatakan, Wow…Mestinya di setiap daerah di seluruh Indonesia menerapkan seperti ini, menggunakan bahasa daerah dalam pemberitaannya. Salut buat Pemerintah Kota Sukabumi.

Untuk itu, Kepala Diskominfo Kota Sukabumi atas nama Pemerintah Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, yang menyukai dan memuji terhadap Website Resmi Pemerintah Kota Sukabumi, baik kepada para pejabat dan ASN serta masyarakat Kota Sukabumi maupun dari luar Kota Sukabumi.

Menyinggung penerapan bahasa daerah atau bahasa Sunda dalam pemberitaan di Website Resmi Pemerintah Kota Sukabumi ini, seperti dikatakan Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, merupakan kebijakan dari Pemerintah Kota Sukabumi, yakni dalam pemberitaan di Website Resmi Pemerintah Kota Sukabumi ini harus menggunakan bahasa Sunda dalam setiap pekannya dua hari, yakni pada hari Jumat dan Sabtu. Adapun maksud dan tujuannya, dalam rangka upaya menjaga, memelihara dan melestarikan bahasa daerah khususnya bahasa Sunda di Kota Sukabumi, umumnya di tatar Pasundan atau Jawa Barat dan di Indonesia.

Kepala Diskominfo Kota Sukabumi menjelaskan, keberhasilan tersebut merupakan keberhasilan semua pihak, yakni Pemerintah Kota Sukabumi dan seluruh jajaran Diskominfo Kota Sukabumi, khususnya para reporter, redaktur dan editor Website Resmi Pemerintah Kota Sukabumi dan LPPL (Lembaga Penyiaran Publik Lokal) RSPD (Radio Siaran Pemerintah Kota Sukabumi) 93,1 FM Kota Sukabumi.

Dijelaskan pula, Pemerintah Kota Sukabumi dan seluruh jajaran Diskominfo Kota Sukabumi, akan senantiasa berupaya optimal meningkatkan kualitas Website Resmi Pemerintah Kota Sukabumi dan LPPL RSPD FM Kota Sukabumi, diantaranya penerbitan Perda (Peraturan Daerah) Kota Sukabumi tentang RSPD Kota Sukabumi, yang saat ini tahapan proses penerbitan Perda-nya sedang dibahas oleh DPRD Kota Sukabumi. Diharapkannya, Perda tersebut dapat segera terbit dan diberlakukan, untuk ditindaklanjuti dan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Diskominfo Kota Sukabumi dan RSPD Kota Sukabumi, khususnya dalam meningkatkan kualitas RSPD Kota Sukabumi di berbagai bidang.

Leave a Reply