MEMASUKI AWAL TAHUN, WALIKOTA KUMPULKAN KEPALA SEKOLAH

Reporter  : ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Editor       : RATNA NURSEHA

Dinas Pendidikan Kota Sukabumi akan membawa gerbong besar warga Kota Sukabumi untuk menjadi lebih baik dalam bidang pendidikan dimasa depan. Tentu bukan pekerjaan mudah untuk terus melakukan penataan, perbaikan dan langkah-langkah strategis dalam konteks pembangunan Kota Sukabumi. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, saat memberikan arahan kepada Kepala Sekolah  TK, SD dan SMP Negeri maupun Swasta yang ada di Kota Sukabumi, Selasa, 8 Januari 2019, di Ruang Pertemuan Dinas Pendidikan Kota Sukabumi.

Dijelaskan pula, sampai saat ini, di tingkat Provinsi Jawa Barat, kualitas dan prestasi bidang pendidikan Kota Sukabumi masih sangat di perhitungkan. Hal ini tentu saja bukan merupakan hasil kerja Wali Kota, tetapi merupakan hasil kerja keras seluruh elemen, para kepala sekolah, guru, pengawas dan penilik. Oleh karena itu, Wali Kota mengajak seluruh elemen dunia pendidikan untuk mengeratkan hubungan emosional satu dengan yang lain, saling menyatukan potensi yang ada, dan saling meledakkan kemampuan, baik di lingkup internal Dinas Pendidikan, maupun dengan SKPD lainnya. Wali Kota Juga mengharapkan, para ASN betul-betul konsen dengan tugas-tugasnya, karena ASN merupakan pelayan bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Drs. Dudi Fathul Jawad, M. Pd., menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan arahan kepada jajaran pegawai Dinas Pendidikan dan seluruh sekolah yang ada di Kota Sukabumi dalam memasuki anggaran  Tahun 2019. Arahan ini akan menjadi kata kunci bagi Dinas Pendidikan untuk dijadikan pedoman untuk menata dan membangun pendidikan yang lebih baik  di Kota Sukabumi. Terlebih, dalam waktu dekat Dinas Pendidikan akan melaksanakan Ujian Nasional berbasis Komputer dan PPDB On-line memasuki tahun pelajaran baru.

Leave a Reply