DINAS KESEHTAN KOTA SUKABUMI DAN POLRES SUKABUMI KOTA GELAR APEL KOLABORASI

Reporter  : KHAERU SOBRI

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Editor       : RATNA NURSEHA

Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota menggelar Apel Kolaborasi, di Halaman Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Senin, 14 Januari 2019. Apel tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Ritaneny  Edlien Silyena Mirah  dan dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.Ik., M.Si., serta diikuti seluruh Pegawai Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dan Anggota Polres Sukabumi Kota.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi mengatakan, Apel Bersama ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti instruksi Wali Kota Sukabumi, yang menekankan agar selalu melakukan kolaborasi dengan instansi maupun lembaga lain, guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu, apel ini digelar dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar pegawai maupun personil kedua instansi.

Dijelaskannya, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dalam melakukan pelayanan kesehatan selalu berkolaborasi baik bersama pihak kepolisian maupun SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lainnya. Karena pelayanan kesehatan dalam konteks kedaruratan tentunya diperlukan koordinasi dan peran serta bersama dengan SKPD maupun lembaga lainnya.

Pada intinya Dinas Kesehatan Kota Sukabumi  telah melaksanakan instruksi Wali Kota untuk selalu melakukan kolaborasi dan sudah dilaksanakan di lapangan, sehingga dalam melaksanakan tugas bersama sudah saling mengenal. Ditandaskannya, kolaborasi tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan publik, sesuai dengan keinginan dan amanat Wali Kota Sukabumi, agar selalu melakukan kolaborasi dengan instansi lain.

Leave a Reply